Penyimpangan Seksual Zoofilia atau Bestially

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pada zaman serba modern saat ini, dapat mengakses segala sesuatunya dengan cara yang mudah, malah kadang disalahgunakan bagi beberapa orang. Contohnya, penyimpangan seksual yang baru- baru ini telah dilegalkan oleh beberapa Negara di dunia. Pasangan homoseksual dan lesbi tidak merasa malu- malu lagi untuk menunjukkan hubungan yang tidak wajar tersebut.

Selain homoseksual dan lesbi yang sudah dikenal tersebut, ternyata masih ada beberapa penyimpangan seksual yang masih kurang familiar dan akan membuat orang yang mendengarnya mungkin merasa kaget yaitu zoofilia.

Zoofilia adalah salah satu jenis penyimpangan seksual yang dilakukan seseorang terhadap hewan. Biasanya seseorang yang melakukan hal tersebut tidak lagi bisa menahan hawa nafsunya setelah rangsangan seksual yang dialami seperti menonton film porno dan lain sebagainya.

Belakangan ini bahkan ada berita bahwa seseorang pria berkebangsaan Amerika Serikat berusia 45 tahun telah meninggal dunia setelah melakukan seks anal dengan seekor kuda.

Zoofilia juga bisa terjadi karena penderita merasa tidak percaya diri untuk melakukan hubungan dengan sesama manusia. Bisa jadi orang tersebut merasa kesulitan dalam memulai pergaulan dengan orang sekitar sehingga menutup diri. Trauma dan kekerasan pada masa kecil juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Hal lain yang juga bisa menyebabkan penyimpangan tersebut adalah rasa sayang yang terlalu berlebihan terhadap satu hewan tertentu semisal anjing sebagai hewan peliharaan.

Biasanya seseorang yang mempunyai indikasi penyimpangan seksual zoofilia menyembunyikan penyimpangannya di depan umum. Bisa jadi di lingkungan sekitar orang tersebut terlihat normal dan baik- baik saja namun dia melakukan seks dengan binatang. Mereka merasa takut dengan kecaman dari masyarakat apalagi ada beberapa Negara yang telah mengatur hukum penyimpangan seksual tersebut.

Menurut beberapa sumber, perilaku penyimpangan seksual ini belum ada obatnya. Para ahli dan dokter hanya bisa membantu dengan terapi agar bisa mengendalikan gairah seksualnya dan mengatur gairahnya dengan baik. Terapi ini mungkin membutuhkan waktu yang cukup panjang yaitu bisa lebih dari satu tahun.

Zoofilia ini, selain membuat seseorang yang melakukannya mendapat kecaman dan rasa malu dari masyarakat juga sangat beresiko bagi kehidupannya. Ada beberapa akibat yang ditimbulkan dari penyimpangan seksual zoofilia ini di antaranya adalah tertular virus dan penyakit seperti rabies, ekinokokosis dan leptospirosis. Bahkan risiko yang paling fatal yang bisa dialami adalah kematian.

Untuk mencegah zoofilia dan penyimpangan seksual yang lain pada seseorang sebaiknya dilakukan sejak dini. Pendidikan seks adalah hal yang diperlukan oleh remaja bahkan bukan hal yang tabu agar mereka bisa mengetahui dampak negatif dari penyimpangan seksual. Selain itu kasih sayang dan perhatian kepada anak juga bisa mencegah seseorang untuk menjadi penderita zoofilia di masa depannya.(AYK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here