Perawatan Kulit Chemical Peeling Bagi Remaja

SehatFresh.com – Tidak hanya para wanita dewasa, remaja putri pun kini mulai memerhatikan penampilannya. Para remaja sekarang ini juga tertarik mencoba berbagai macam produk kosmetik. Bahkan, kini semakin banyak dari mereka yang rutin memanjakan diri di salon ataupun klinik kecantikan. Di zaman sekarang ini, penampilan seolah telah menjadi harga mati sehingga banyak yang rela melakukan apa pun meskipun itu menyakitkan asalkan bisa tampil cantik di depan banyak orang, tanpa menghiraukan biayanya.

Cantik hampir selalu diidentikkan dengan warna kulit putih. Banyak orang menginginkan cara memutihkan wajah dengan cepat. Itulah sebabnya, perawatan-perawatan untuk memutihkan kulit semakin banyak diminati. Salah satu metode perawatan kulit yang kini banyak diminati adalah chemical peeling. Karena sifat remaja memang cenderung penasaran dan ingin mencoba berbagai hal, termasuk kosmetik dan perawatan kulit, chemical peeling juga tidak lepas dari perhatian para remaja saat ini.

Chemical peeling merupakan tindakan untuk memperbaiki dan melembutkan kulit wajah yang rusak. Metode ini menggunakan campuran asam untuk mengelupas lapisan kulit paling atas, dan dapat dilakukan pada wajah, leher, dada dan tangan.  Meskipun chemical peeling dianggap aman bila diberikan oleh dokter kulit yang berpengalaman, namun metode ini tetap tidak lepas dari risiko efek samping. Pengelupasan kulit wajah ini bisa mengakibatkan kulit wajah menjadi tipis.

Oleh karenanya, perawatan kulit dengan menggunakan bahan kimia seperti chemical peeling sebaiknya tidak dilakukan bila masih berusia remaja. Perawatan ini sebaiknya dilakukan saat usia sudah 20 tahun, itupun harus benar-benar mempertimbangkan manfaat dan efek sampingnya.  Pada usia 20 tahun,  kulit sudah dianggap matang dan kulit mulai menua dari usia 25 tahun. Tapi proses penuaannya masih lambat. Semakin berumur, maka proses penuaan semakin cepat.

Tidak ada cara instan untuk memutihkan kulit. Mendapatkan kulit yang sehat walau tidak putih memerlukan sebuah proses yang dilakukan dengan serangkaian perawatan. Mereka yang masih berusia remaja dianjurkan untuk tidak terlalu banyak menggunakan kosmetik atau melakukan perawatan terutama dengan bahan kimia karena kondisi kulit masih bagus. Melakukan perawatan kulit yang tidak sesuai usia hanya akan menimbulkan efek samping yang nantinya justru membutuhkan perawatan yang lebih rumit dan mahal.

Sumber gambar : dalamcantik.blogspot.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY