Perawatan Pria untuk Jenggot Bersih, Rapi dan Sehat

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pria yang memiliki rambut di bagian wajah terutama janggut pasti akan memiliki aura yang lebih dewasa. Dan ternyata pria yang memiliki janggut juga banyak disukai oleh wanita.

Meski banyak disukai wanita serta menunjang penampilan anda menjadi lebih indah. Terkadang banyak juga lelaki yang tidak suka memanjangkan rambut janggutnya dengan berbagai alasan. Ada yang beralasan jika memiliki janggut akan merepotkan karena bisa saja ada makanan atau kotoran yang menyangkut pada rambut janggut, belum lagi saat mencukurnya kadang akan melukai bagian wajah lainnya jadi mereka memilih untuk tidak menumbuhkan rambut janggutnya.

Sebenarnya ada cara agar kejadian di atas tidak terjadi pada anda yaitu melakukan perawatan pada rambut janggut anda. Rawat agar menjadi sehat dan rapi. Perawatan rambut janggut agar rapi dan sehat ada caranya yaitu sebagai berikut:

  1. Biarkan janggut tumbuh secara alami

Kesalahan yang sering dilakukan pria saat menumbuhkan janggut adalah terburu-buru memotongnya untuk dibentuk sesuai keinginan. Padahal sebaiknya saat pertama kali janggut tumbuh biarkan tumbuh secara alami selama berbulan-bulan sehingga anda bisa melakukan perawatan secara bekala.

  1. Kompres dengan air hangat dahulu

Jika rambut janggut dirasa sudah terlalu lebat dan ingin mencukurnya. Sebelum melakukan pencukuran kompres dahulu dengan air hangat sehingga rambut mudah dicukur karena air hangat akan membantu membuka pori-pori kulit di area janggut. Serta lakukan pencukuran secara teratur.

  1. Pilih gaya jenggot yang sesuai dengan bentuk wajah

Memilih gaya janggut yang sesuai dengan bentuk wajah juga penting karena akan menunjang penampilan anda dan juga menentukan rapi atau tidaknya jenggot anda.

  1. Gunakan shampoo agar bersih

Tak hanya rambut kepala saja yang membutuhkan shampoo agar tetap bersih. Tapi rambut janggut juga membutuhkannya. Untuk menjaga kebersihan janggut sebaiknya gunakan shampoo yang memang diformulasikan secara khusus untuk janggut sehingga janggut tetap bersih dan kuat.

  1. Makan makanan sehat

Agar janggut sehat, anda perlu mengonsumsi makanan yang sehat juga tentunya. Jadi mulai sekarang anda perlu memperhatikan asupan makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayur.

  1. Hati-hati ketika makan

Saat terlalu menikmati makanan yang dimakan membuat anda lupa memperhatikan janggut dan akhirnya beberapa makanan menempel. Untuk itu anda perlu hati-hati agar janggut tidak kotor, jika perlu bawa tisu saat makan jadi saat makanan menempel bisa dibersihkan segera. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here