Perbedaan Ejakulasi dan Orgasme

SehatFresh.com – Pernahkah Anda mengalami kepuasaan seks? Mungkin kepuasaan itu bisa terjadi dengan pria dan wanita saat sedang melakukan hubungan seksual. Hal ini yang dinamakan dengan orgasme dan ejakulasi. Tahukah Anda apakah itu ejakulasi dan orgasme? Menurut KBBI orgasme merupakan puncak kenikmatan seksual, khususnya dialami pada akhir sanggama. Sedangkan ejakuasi merupakan pancaran berupa sperma yang keluar dari kemaluan pria.

Terdapat beberapa jenis ejakulasi, salah satunya ialah ejakulasi dini. Ejakulasi ini merupakan jenis ejakulasi yang tidak disukai oleh kedua pasangan. Efek dari ejakulasi ini ialah tidak ada kepuasaan hubungan seks antara satu dengan yang lainnya. Ejakulasi dini biasanya dialami oleh para pria.

Ejakulasi dini disebabkan oleh keluarnya sperma yang terlalu awal. Cara untuk mengatasi ejakulasi dini salah satunya yaitu hindari onani, karena onani dapat mempercepat keluarnya sperma. Jika dilakukan secara berulang-ulang maka akan menyebabkan ejakulasi dini.

Salah satu fakta menarik tentang ejakulasi ialah bahwa wanita juga bisa mengalaminya. Namun bukan berbentuk semen seperti pria, melainkan berbentuk cairan dalam jumlah banyak (squirt) ketika mereka akan mengalamiorgasme.

Bicara tentang orgasme dan ejakulasi, terdapat beberapa hal yang harus Anda ingat, antara lain:

  1. Pria bisa mengalami orgasme tanpa dibarengi dengan ejakulasi. Keduanya adalah proses yang berbeda yang bisa terjadi secara terpisah satu sama lain.
  2. Pria bisa mengalami ereksi tanpa orgasme. Orgasme tak harus menjadi syarat pria mengalami ereksi. Ereksi tanpa orgasme pun bisa terjadi, begitu juga sebaliknya.
  3. Orgasme tanpa ereksi bisa terjadi ketika pria mengalami mimpi basah.

Dengan demikian ergasme dan ejakulasi sangat diperlukan oleh para pasangan karena keduanya ini sangat memiliki keterkaitan dalam melakukan hubungan seks.

Sumber gambar : www.SehatFresh.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY