Perhatikan Cara Menambah Massa dan Kekuatan Otot Bagi Pria Kurus

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pria, pernah merasa kurang percaya diri dengan massa tubuh yang kurus dan otot yang kurang kuat? Lalu bagaimana ya cara atau tips menambah massa dan kekuatan tubuh agar terlihat lebih atletis?

Bagaimana Cara Menambah Massa dan Kekuatan Otot Bagi Pria?

  • Atur Perkembangan Tubuh dan Otot

Pastikan memiliki kepedulian tersendiri untuk memperhatikan perkembangan tubuh dan kekuatan otot. Membuat catatan kecil untuk berat badan, beban yang diangkat, rencana latihan pembentukan otot. Catatan akan mengingatkan setiap pria agar tidak malas dan memiliki kedisiplinan waktu dalam menjaga kesehatan tubuh. Baik itu pertambahan massa dan kekuatan otot. Setiap hasil yang maksimal juga membutuhkan usaha.  Rencanakan pembentukan otot dengan suatu latihan rutin, dan segera diganti jika tidak memberikan efek.

  • Pola Tidur yang Cukup

Pola tidur merupakan salah satu faktor agar mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat. Pastikan setiap pria memiliki rentang tidur selama 7 hingga 8 jam per harinya. Tubuh sangat perlu waktu untuk memperbaiki setiap kebutuhannya, sehingga tidak dianjurkan untuk memforsir diri melakukan latihan secara keras karena itu sangat berbahaya bagi kekuatan dan kesehatan tubuh. Pembentukan massa dan kekuatan otot pun banyak sekali triknya. Bisa juga dilakukan dengan latihan ringan di atas ranjang, sofa, tempat duduk, dan lain sebagainya.

  • Lakukan Squat

Rutinlah melakukan latihan squat dengan cara berdiri dengan kaki sejajar dengan bahu, menggenggam dumbbell, memiringkan tubuh ke arah depan, melipat lutut hingga sejajar dengan paha, kemudian angkat tubuh pada posisi semula. Rutinlah berlatih gerakan ini sebanyak 6 hingga 8 kali atau 3 hingga 4 set, kemudian istirahatlah selama 45 detik pada setiap setnya untuk mengatur nafas. Kalau bisa ditambah juga dengan memegang beban yang tegak lurus di depan dada sehingga dapat merangsang kekuatan otot lengan Anda.

  • Menguatkan Otot Punggung

Menguatkan otot punggung bisa dilakukan dengan deadlifts atau gerakan berdiri sejajar dengan bahu kemudian beban yang ada diletakkan pada atas lantai pada kedua sisi tubuh. Kemudian pastikan pinggang membungkuk, meraih beban, dan berusaha berdiri. Kalau perlu Anda juga bisa menurunkan beban perlahan ke lantai. Rutin lakukan ini juga sebanyak 6 hingga 8 ulangan atau 3 hingga 4 set dengan kesempatan beristirahat selama 45 detik. Jangan lupa untuk membungkukkan pinggang, meraih beban, dan berdiri pada posisi semula.

  • Melatih Otot Lengan

Melatih otot lengan bisa dilakukan dengan menggenggam tangan dengan latihan menggunakan telapak tangan yang menghadap ke arah diri, mengangkat tubuh, dan menyilangkan kaki. Lakukan juga dengan 6 hingga 8 repetisi dan 3 hingga 4 set dalam waktu istirahat 45 detik. Jangan lupa kenakan sabuk beban pada pinggang.

Demikian informasi mengenai cara penambahan massa dan kekuatan otot bagi pria, semoga bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY