Perilaku Seksual Sesuai Usia

SehatFresh.com – Perilaku seksual seseorang tentunya akan mengalami perubahan seiring perkembangan usia dan kedewasaannya. Perubahan tersebut ternyata mampu menggambarkan hal-hal yang menjadi hasrat seksual dalam diri orang tersebut. Dalam bukunya yang berjuudul ‘Sextasy’, pakar seks Tracey Cox mengungkapkan berbagai dorongan dan perilaku seksual seseorang sesuai dengan rentang usia seperti berikut :

  • Usia 20-an
    Sebagian besar pria pada usia ini memiliki hasrat seksual yang sangat menggebu-gebu bahkan tak bisa berhenti membayangkan seks setiap dua jam. Pada wanita, mereka biasanya ingin lebih bebas berimajinasi dalam hal seks. Mereka juga ingin berbagi fantasi seks dan bahkan ingin mencoba biseksualitas. Bisa dikatakan usia 20-an ini adalah usia di mana para pria dan wanita muda sangat tertantang mencoba berbagai posisi seks.
  • Usia 30-an
    Menginjak usia 30, orang semakin mencari hal-hal unik untuk melakukan hubungan seksual. Pasangan yang telah menikah tidak lagi bereksperimen dalam posisi, tapi tempat untuk bercinta. Sebagian besar dari mereka berpikir untuk mencoba berhubungan seks di luar ruangan atau tempat yang kurang lazim. Di usia ini, telah hadirnya anak juga ikut memengaruhi kehidupan seks sehingga gairah seks cenderung menurun karena fokus tidak lagi hanya berpusat pada pasangan, tapi juga anak. Namun, sebagian besar wanita mencapai ‘puncak’ lebih tinggi di usia ini. Sekitar 90% wanita di usia 30 mengalami orgasme lebih teratur, jika dibandingkan dengan wanita yang berusia lebih muda yang hanya 23% saja yang mampu meraih klimaks.
  • Usia 40-an
    Pria yang usia 40-an lebih mungkin mengalami masalah ereksi. Selain itu, mereka juga tertarik menonton film porno atau terlibat dalam obrolan seputar seks. Mungkin inilah masa di mana para pria dewasa mengalami puber kedua. Sementara itu, wanita di usia ini cenderung menuntut sesuatu yang lebih dalam berhubungan seks. Mereka juga biasanya mudah tertarik pada pria yang lebih muda darinya. Meskipun pasangan dengan usia 40-an terbilang lebih jarang berhubungan seks dari sebelumnya, bukan berarti hal ini disebabkan karena gairah seksual yang rendah. Rata-rata, pasangan usia 40-an melakukan hubungan seks hanya beberapa kali dalam seminggu karena mereka menunggu momen yang tepat untuk mendapatkan kualitas seks yang lebih baik.

Sumber gambar : tympanistaco.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY