Perlukah Memakai Kondom saat Seks Oral

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pada saat bercinta anda dan pasangan sebelum menuju pada bagian intim sebaiknya anda melakukan foreplay untuk meningkatkan gairaah seks dan juga untuk menambah sensasi hot permainan anda dan pasangan diatas kasur. Salah satu foreplay yang dapat anda dan pasangan yaitu dengan melakukan seks oral. Apa yang anda ketahui mengenai seks oral? Oral seks yaitu hubungan seksual yang dilakukan dengan cara menstimulasi bagian sensitiv (vagina, penis, anus) menggunakan mulut, lidah atau bibir.

Pasangan yang melakukan oral seks disebut dengan pasangan reseptif dan pasangan yang menerima oral seks disebut dengan insertif. Oral seks tidak akan menyebabkan kehamilan, akan tetapi tentunya oral seks juga dapat memicu terjadinya penularan penyakit. Lalu bagaimana caranya melakukan oral seks yang aman?

Kondom, iya jenis alat pengaman tersebut dapat dijadikan salah satu alternatif untuk melakukan oral seks yang aman. Jadi tidak ada salahnya apabila anda melakukan oral seks menggunakan kondom. Penyakit menular seksual disebabkan oleh bakteri atau virus, dan kedua penyebab tersebut sangat senang berada di tempat yang hangat, lembut, dan lembab. Tempat-tempat yang disukai oleh virus, bakteri dan jamur yaitu mulut, anus, penis, vagina, vulva.

Oral seks dapat menularkan beberapa penyakit menular, untuk itu pada saat anda melakukan oral seks anda perlu menggunakan kondom sebagai alat pengaman agar terhindar dari penyakit menular seksual yang disebabkan oleh transmisi virus atau bakteri yang terdapat pada cairan tubuh seperti air mani, cairan vagina atau darah dan juga air liur. Penularan penyakit tersebut lebih beresiko besar pada anda yang melakukan oral seks dibandingkan dengan orang yang menerima oral seks. Jenis penyakit menular seksual diantaranya yaitu sifilis, gonorhoe, herpes, klamidia, HIV/AIDS dan lain sebagainya.

Bagaimana cara memilih kondom yang aman untuk oral seks?

  1. Sebaiknya anda jangan menggunakan jenis kondom nonoxynol-9 karena kondom tersebut jika berada dalam mulut terlalu lama akan mengakibatkan mati rasa pada lidah apalagi baik seseorang yang memiliki rasa yang tidak menyenangkan.
  2. Pilihlah jenis kondom yang memiliki rasa karena kondom tersebut dianggap aman untuk melakukan seks oral. Akan tetapi perlu anda perhatikan sebelum membelinya, anda harus membaca kemasan terlebih dahulu seperti melihat tanggal kadaluarsa dan apa masih layak pakai atau tidak. Jika layak maka anda dapat membelinya.
  3. Sebaiknya anda tidak menggunakan jenis minyak yang berbasis produk makanan untuk dijadikan sebagai alat bantu seks oral saat menggunakan kondom lateks untuk dijadikan perlindungan. Hal ini dikarenakan minyak dan lateks tidak dapat di satukan dan di campur sehingga akan menurunkan kualitas dari kondom tersebut dan membuat anda tidak dapat terlindungi.

Berbagai jenis kondom yang digunakan untuk melakukan seks oral pada vulva dan anus diantaranya bungkus plastik seperti cling wrap, dental dam, licks dan potongan kondom yang berbentuk kotak. Sedangkan jenis kondon yang digunakan untuk melakukan seks oral pada penis diantaranya yaitu kondom tanpa pelumas dan kondom dengan pelumas rasa. (KMY)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here