Pertama Kali untuk Remaja Laki-laki Mimpi Basah

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Siapa diantara kalian yang belum mengalami emisi noktural? Atau jangan-jangan anda tidak tahu emisi noktural itu apa? Emisi noktural atau sering disebut dengan mimpi basah adalah salah satu kejadian yang dijadikan sebagai tanda bahwa seorang laki-laki telah akhir baligh atau tanda-tanda pubertas. Semua laki-laki dalam sepanjang kehidupannya baik sekali atau lebih pasti akan mengalami mimpi basah. Karena sebagai tanda pubertas maka kebanyakan pria yang mengalami adalah yang sudah berusia remaja sampai dewasa.

Remaja laki-laki akan mengalami mimpi basah saat usianya memasuki 10 sampai 12 tahun atau justru sebelum usia itu juga bisa terjadi karena masing-masing anak berbeda. Saat ini juga remaja laki-laki sudah memproduksi sperma dan mampu melakukan ejakulasi.

Saat pertama kali mengalami mimpi basah, remaja laki-laki akan merasa bingung atau bahkan ada yang menangis karena takut dan tidak tahu apa yang telah terjadi pada dirinya karena terbangun dalam keadaan celana yang basah, atau bisa saja mereka akan merasa cuek karena mereka tahunya hanya mengompol saja dan tidak berhubungan dengan perubahan saat pubertas. Hal itu terjadi karena kurangnya pengetahuan yang diberikan oleh orang tua.

Mimpi basah dapat terjadi karena adanya berbagai rangsangan seperti mimpi erotis atau adanya gesekan pada alat kelamin dan pengalaman atau aktivitas yang merangsang pikiran seksual remaja laki-laki tersebut. Hal itu dapat merangsang karena saat tidur pria akan mengalami ereksi sekitar 3-5 kali, dan karena rangsangan-rangsangan tersebut dapat membuat pria orgasme saat tidur dan akhirnya terjadi mimpi basah.

Adanya mimpi basah tidak hanya menandakan kedewasaan seorang laki-laki. Mimpi basah juga memiliki manfaat lain. Mimpi basah memiliki manfaat sebagai katup fisiologis dalam meredakan ketegangan seksual. Hal tersebut karena alasannya kebanyakan yang mengalamai mimpi basah adalah remaja dimana mereka masih lajang. Oleh karena itu pria yang telah dewasa akan berkurang frekuensinya dalam mengalami mimpi basah karena sudah memiliki tempat penyaluran hawa nafsu yang datang padanya.

Itulah mimpi basah yang terjadi pada remaja pria. Agar mereka tidak merasa bingung. Bagi anda orang tua yang memiliki remaja laki-laki sebaiknya edukasikan lebih lanjut kepada anak tentang semacam hal yang berhubungan dengan perubahan yang dapat terjadi saat pubertas. Sehingga mereka akan lebih terbuka dengan anda dan juga tidak merasa kebingungan saat mereka mengalaminya. Tanamkan pada anak bahwa mimpi basah adalah hal yang wajar sehingga mereka tidak merasa ketakutan. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here