Perubahan Bentuk Penis Seiring Bertambahnya Waktu

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak hanya wanita yang mengalami bentuk perubahan pada bentuk tubuhnya, pria juga mengalami hal yang sama. Jika pada wanita perubahan yang paling kentara adalah perubahan bentuk payudara, maka pria akan mengalami perubahan bentuk penis. Perubahan tidak hanya terjadi pada bentuk, tapi juga ukuran dan sensitifitasnya.

Di usia yang terus bertambah, biasanya penis akan terlihat lebih kecil. Hal ini tidak juga berhubungan dengan adanya lemak di daerah sekitar perut. Itu juga yang membuat penis terlihat lebih kecil. Namun, jika seseorang tidak memiliki banyak lemak di sektar perut, maka penis justru terlihat lebih besar. Pemendekan penis ini juga disebabkan oleh dua hal, yakni penumpukan lemak dan pembentukan jaringan perut di sekitar badan penis.

Penumpukan lemak dalam pembuluh darah kecil yang ada di dalam penislah yang menyebabkan terganggunya aliran darah di dalam penis. Selain itu, penis sendiri juga mengalami penyusutan yang berbeda setiap orang. Pada umumnya, setiap orang akan mengalami penyusutan 1 cm per sepuluh tahunnya.

Perubahan juga akan terjadi pada warna kepala penis. Penurunan warna ini diakibatkan oleh menurunnya kadar aliran darah yang masuk ke bagian kepala penis. Ramut atau bulu pubis yang ada di sekitar penis pun semakin lama akan semakin rontok. Seiring bertambahnya usia, hormon tosteron akan semakin menurun, sehingga bulu pubis akan semakin menghilang. Lama kelamaan kondisinya akan sama seperti masa pubertas, dimana tidak ada sehelai bulu pun yang tumbuh.

Di penis juga ada jaringan yang disebut dengan jaringan parut, nah jika jaringan ini tidak berbentuk secara merata, maka penis akan bengkok. Jika penis seseorang mengalami kebengkokan, maka akan mengalami rasa nyeri daat melakukan penetrasi. Selai itu, seorang pria yang penisnya bengkok juga akan lebih sulit melakukan penetrasi saat melakukan hubungan intim bersama pasangannya. Salah satunya cara menyembuhkan keadaan ini adalah dengan melakukan operasi pembedahan.

Selain perubahan pada penis, pria yang berada di usia yang tidak muda lagi juga akan menyebabkan volume air mani akan menurun. Volume dan kualitas sperma pun ikut menurun akibat proses penuaan ini.

Sensitivitas penis untuk menerima rangsangan akan berkurang seiring bertambahnya usia. Berkurangnya sensitivitas pada rangsangan akan membuat seseorang sulit mencapai orgasme saay melakukan ereksi. (IKS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here