Posisi Seks saat Hamil yang Aman dan Menyenangkan

0
5
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seperti yang diketahui jika berhubungan seksual ketika masa kehamilan, baik untuk kesehatan. Dengan catatan hubungan seks dilakukan dalam batas kewajaran. Lantas posisi seks bagaimana yang aman untuk wanita hamil? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut uraiannya.

Posisi seks missionari klasik

Posisi seks klasik yang masih dapat dilakukan oleh ibu hamil adalah missionari. Dalam posisi ini ibu hamil tidak perlu banyak bergerak, sehingga ciptakan suasana rileks. Agar lebih nyaman, punggu ibu hamil juga boleh ditopang dengan bantal. Namun suami harus tetap berhati-hati dengan posisi klasik ini, karena jangan sampai menimpa perut ibu yang sedang hamil.

Posisi seks spooning

Posisi menyamping atau menyendok ini memang dianggap paling nyaman untuk dilakukan ibu hamil, khususnya yang menginjak trimester ketiga. Posisi ini memberikan kesempatan ibu hamil untuk menyamping, sekaligus meletakan tumpuan perut pada kasur. Alhasil sebesar apapun perut ibu hamil, hubungan seks akan tetap nyaman. Boleh juga meletakkan bantal di atas salah satu kaki, agar perut tidak terjepit sekaligus lebih mudah bagi suami melakukan penetrasi.

Posisi seks woman on top

Posisi ini mungkin saja menjadi favorit bagi banyak wanita sebelum hamil. Namun sepertinya woman on top gak sulit untuk dilakukan ketika ibu sudah hamil besar. Jika ibu hamil terlalu berat untuk bergerak, maka mintalah suami untuk menggerakkan pinggulnya. Ibu hamil kemudian berpegangan pada kaki suami. Apabila lutut terasa sakit, ibu hamil dapat menaruh bantal untuk tumpuan di bawah lutut.

Posisi seks doggy-style

Posisi doggy-style rupanya sangat cocok untuk dipraktikan oleh ibu hamil yang panggulnya sedang mengalami sakit. Ibu hamil dapat berpegangan pada pinggir tempat tidur guna menghindari goncangan pada perut. Kemudian letakkan beberapa bantal di bawah perut, sehingga tetap merasa nyaman.

Posisi seks sisi pelana

Bagaimana cara mempraktikan posisi ini? Tumpukan kaki ibu hamil pada tubuh suami, kemudian memiringkan tubuh ke sisi menghadap suami. Tujuannya untuk menghadirkan kenyamanan pada perut yang membesar. Posisi ini sebenarnya sangat menyenangkan karena memberikan kesempatan tangan suami untuk bebas bereksplorasi. Hal yang sangat penting dari posisi ini adalah ibu hamil harus mendapatkan sisi miring yang paling pas dan nyaman.

Posisi seks modifikasi missionari

Sebenarnya posisi seks hampir mirip dengan missionari klasik, bedanya suami berlutut di sisi pinggir tempat tidur. Posisi ini juga cukup baik dilakukan ketika perut ibu hamil sedang besar-besarnya. Selain memberikan kenyamanan, posisi ini juga bisa menghindari tekanan pada perut. Supaya suami juga merasa nyaman, letakan bantal sebagai tumpuan pada kaki suami.

Konsultasikan posisi yang paling aman dengan dokter kandungan

Ibu hamil dan suami untuk lebih amannya, dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan. Pasalnya kondisi tubuh setiap ibu hamil berbeda-beda, termasuk risiko kehamilan yang dialami pun beragam. Dengan berkonsultasi ke dokter, maka akan didapatkan posisi seks yang lebih sesuai dengan kondisi tubuh ibu hamil. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY