Posisi Sex untuk Pasangan Lansia

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kebutuhan akan hubungan seksual tidak hanya dilakukan pada saat usia muda saja, namun pasangan lansia juga masih memiliki gairah atau keinginan untuk melakukan kegiatan seksual demi memenuhi hasrat manusiawinya. Pada saat diusia sudah tak muda lagi semua posisi bercinta yang bermacam-macam enggan dan sulit mereka lakukan karena kekuatan fisik dan gairah bercinta yang menurun.

Terlebih bagi sang wanita yang akan atau sudah memasuki fase menopause, tentu membuat gairah bercinta mereka menurun dikarenakan miss V yang mengering dan menyebabkan rasa nyeri saat bercinta. Turunnya hormon testosteron pada pria pun berpengaruh pada kekuatan ereksi Mr.P sehingga tidak dapat maksimal. Berikut adalah beberapa posisi bercinta terbaik bagi pasangan lansia:

  • Gaya Misionaris. Posisi ini tidak membutuhkan banyak gerakan akrobatik. Variasinya antara lain adalah si pria meletakkan titik berat tubuhnya pada lengannya dan menghindari menekankannya pada si wanita. Selain itu, si wanita juga bisa duduk di kursi atau ujung tempat tidur sementara pasangannya berlutut dan melakukan penetrasi.
  • Gaya Doggie. Posisi ini juga populer pada pasangan lanjut usia, variasinya adalah si wanita berlutut sementara si pria melakukan penetrasi lewat belakang. Posisi ini efektif dalam menstimulasi G-spot dan tingkat kepuasannya tinggi.
  • Wanita di Atas. Posisi ini membuat pria tidak harus bersusah-payah. Phak wanita merundukkan badan atau tiduran saja di atas si pria. Nantinya, si pria tinggal menggerakkan pinggulnya saja untuk melakukan penetrasi.
  • Masturbasi Mutual. Cara ini juga efektif jika Anda ingin mencapai orgasme tanpa penetrasi. Si wanita maupun si pria bisa menstimulasi area sensitif dari partner masing-masing melalui cara seperti menyentuh, memainkan dengan jari atau meraba-raba. Hand job atau blow job juga efektif untuk menstimulasi tanpa perlu memaksakan diri.
  • Posisi 69. Ada banyak variasi dari posisi ini. Mau si wanita atau si pria yang ada di atas, tidak masalah. Berganti-ganti posisi juga boleh. Posisi ini bagus untuk menghindari sakit pada persendian.
  • Variasi dari Spooning. Gerakan variasi ini baik dilakukan untuk pasangan yang mempunyai masalah tulang belakang. Pria akan berbaring pada salah satu sisi tubuhnya, dengan siku menyangga kepalanya. Lalu wanita berbaring telentang, tegak lurus terhadap pasangannya dengan bagian selangkangannya bertemu dengan selangkangan pasangannya, sehingga memudahkan untuk terjadinya penetrasi.
  • Posisi Gunting. Pada posisi ini, wanita berbaring di ujung sisi ranjang dengan bantal yang menopang bagian bokong, sehingga posisi selangkangan agak meninggi. Pria melakukan penetrasi dalam posisi berdiri di depan wanitanya secara perlahan oleh seluruh tubuhnya, bukan hanya oleh bagian pahanya. Posisi ini baik untuk orangtua yang mempunyai masalah tulang belakang karena bantal yang digunakan dapat menyangga bagian bokong dan pria bisa melakukan penetrasi tanpa harus menimpa pasangannya.
  • Sex on the chair. Posisi bercinta terbaik terakhir untuk lansia adalah sex on the chair atau bercinta diatas kursi. Pada posisi ini, pria tidak membutuhkan energi yang besar saat penetrasi, dengan duduk saja mereka dapat saling berpelukan dan berciuman. Cara melakukannya pun sangat mudah, yakni dengan pria duduk diatas kursi dan bersandar, sementara sang wanita duduk dipangkuan suaminya. Lalu Anda dan pasangan dapat melakukan foreplay sekaligus penetrasi diatas kursi tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY