Pria Dan Mimpi Basah

SehatFresh.com – Mimpi basah adalah ejakulasi yang terjadi pada saat seorang pria tertidur. Umumnya mimpi basah pria terjadi pada saat pria bermimpi melakukan hubungan seksual. Mimpi bisa terjadi tanpa rangsangan tertentu. Ketika memasuki masa pubertas, remaja pria akan mengalami mimpi basah. Tidak jarang, pria dewasa juga mengalami mimpi semacam ini.

Menginjak usia pubertas, tubuh pria mulai memproduksi hormon testosteron. Setelah tubuh menghasilkan testosteron, Anda dapat melepaskan sperma. Hal ini berarti Anda telah siap bereproduksi. Mimpi basah adalah bagian normal dari pertumbuhan menjadi dewasa. Tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengendalikan atau menghentikan mimpi basah. Bahkan jika sering mengalami mimpi basah, hal itu tidak berarti ada sesuatu yang salah dengan Anda. Beberapa orang dapat mengalami mimpi basah beberapa kali dalam seminggu. Sedangkan yang lain mungkin hanya mengalami beberapa kali mimpi basah seumur hidup mereka.

Salah satu yang menjadi pemicu mimpi basah adalah kurangnya aktivitas seksual, terutama pada pria yang belum memiliki pasangan. Frekuensi seorang pria mengalami mimpi basah diduga juga berkaitan dengan masturbasi. Secara umum, mimpi basah lebih sering dialami pria yang jarang melakukan masturbasi.

Selain itu, mimpi basah juga bisa berawal sensasi seksual yang dipersepsi oleh otak saat pria tidak tidur, dalam keadaan sadar. Misalnya, di siang hari pria berjumpa dengan seorang perempuan yang seksi hingga menimbulkan sensasi sensual yang tinggi dan intensitasnya merangsang zona-zona erotik di otak dan mata. Sensasi ini disimpan dalam otak dan muncul dalam bentuk mimpi yang erotik, hingga mampu secara refleks memicu ejakulasi sperma.

Frekuensi mimpi basah pada pria sangatlah bervariasi. Bagi pria belum menikah yang berusia 15-40 tahun, mereke mungkin mengalami mimpi basah satu kali tiap 3-5 minggu. Sementara bagi pria yang sudah menikah antara usia 19-50 tahun, mereka mungkin mengalami mimpi basah satu kali tiap 4-8 minggu. Frekuensi mimpi basah umumnya cenderung berkurang seiring dengan pertambahan usia. Namun, ternayata ada sebagian pria yang berusia 60-70 tahun yang masih mengalami mimpi mimpi basah.

Mimpi basah tidak berbahaya bagi kesehatan. Beberapa anggapan yang berkembang seputar mimpi basah, seperti melemahnya daya tahan tubuh hingga memperpendek usia belum terbukti kebenaranya. Mimpi basah merupakan respons normal alami tubuh terhadap perubahan hormonal, sama halnya seperti menstruasi pada wanita. Mimpi basah tidak menimbulkan efek kesehatan maupun gangguan kesuburan kelak. Namun, sangat penting untuk menjaga kebersihan organ intim setelah mimpi basah. Saat terbangun, cuci bersih alat kelamin dengan air dan sabun dengan benar.

Sumber gambar : jidul.heck.in

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY