Pria Dengan Aktivitas Padat, Wajib Penuhi Asupan Ini!

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki segudang pekerjaan merupakan rutinitas sehari-hari bagi sebagian besar pria. Dikarenakan sebagai tulang punggung keluarga, pekerjaan merupakan hal utama setelah keluarga. Tak jarang, tugas yang dikerjakan dikantor ternyata harus dikerjakan pula dirumah ataupun lembur berhari-hari dan kunjungan dinas yang menyita waktu pun dilakukannya demi loyalitas kepada perusahaan. Namun, sekuat-kuatnya tubuh tentu akan tumbang juga apabila tidak diberikan asupan makanan yang sesuai serta olahraga dan istirahat yang cukup. Bagaimana cara mengatasinya? Beberapa tips asupan makanan ini mungkin dapat anda penuhi:

  1. Nasi Merah

Mengganti list nasi putih menjadi nasi merah sebagai makanan pokok anda merupakan hal yang tepat. Hal ini dikarenakan nasi merah mengandung lebih banyak serat dan vit B kompleks, apabila anda seorang pekerja yang sibuk hingga sering telat makan. Nasi merah ini akan membuat anda kenyang lebih lama disbanding saudaranya, nasi putih.

  1. Telur

Protein dan mineral yang dikandung dalam telur sangat baik sebagai salah satu asupan makanan anda. Ada baiknya telur direbus daripada digoreng karena minyak adalah salah satu pemicu terjadinya kolestrol.

  1. Apel

Selain dapat membersihkan gigi, ternyata apel yang kaya serat ini juga mampu masuk dalam list asupan gizi anda. Apel mengandung karbohidrat dan vitamin yang dapat membuat anda mudah kenyang dan menjaga berat badan agar ideal.

  1. Pisang

Buah yang disukai masyarakat Indonesia ini karena rasanya yang manis dan khas, buah ini dapat memberikan asupan energi . silakan konsumsi buah pisang setiap pagi karena dapat merancang produksi dopamine dan nutrisi.

  1. Jagung

Dikenal sebagai makanan pokok dibeberapa daerah dikarenakan jagung mengandung karbohidrat dan dapat meningkatkan energi. Anda data mencobanya sebagai pengganti nasi dipagi hari.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY