Pria Juga Perlukan Perawatan Anti Aging atau Anti Penuaan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pada dasarnya baik pria maupun wanita sangat membutuhkan perawatan untuk menjaga kesehatan tubuhnya termasuk perawatan dari efek penuaan. Penuaan merupakan proses alami tubuh dan terjadinya proses penuaan tersebut juga dipengaruhi oleh banyak faktor termasuk pengaruh bertambahnya usia.

Seiring dengan bertambahnya usia, jaringan kolagen dan elastin pada kulit manusia semakin melemah sehingga elastisitas kulit berkurang dan biasanya akan muncul tanda-tanda penuaan. Hal inilah mengapa diperlukan perawatan anti aging untuk menjaga kulit tubuh agar terhindar dari efek penuaan dini. Apakah yang anda ketahui tentang perawatan anti aging?

Perawatan anti penuaan atau anti aging merupakan perawatan yang dirancang untuk menyamarkan kulit dari keriput, kekeringan dan kulit kendur serta garis halus. Area yang biasanya melingkupi perawatan ini yaitu bagian wajah, leher dan tangan. Karena area tersebut lebih intens terpapar radiasi sinar matahari dan debu polusi.

Faktor lain yang mempengaruhi yaitu kulit wajah pria yang lebih kasar, sensitif, mudah berminyak akan memudahkan kotoran menempel dan menumpuk menutupi pori-pori kulit sehingga kulit akan mudah kusam, berjerawat, kering, keriput dan muncul garis kerut di wajah.

Untuk mengatasinya dibutuhkan perawatan anti aging khusus yang diperlukan bagi pria. Perawatan yang direkomendasikan yaitu perawatan botox. Botox merupakan kependekan dari Botulinum Toxin atau racun yang diproduksi oleh bakteri Clostridium Botulinum. Botox biasanya digunakan untuk memperbaiki kantung mata, garis senyum atau keriput di sisi luar mata, alis dan dahi.

Cara kerjanya yaitu melalui suntikan toxin dari bakteri Clostridium Botulinum dan akan melumpuhkan kegiatan otot agar dapat mencegah timbulnya keriput dan garis-garis berkerut di wajah. Efek ini akan bertahan kurang lebih selama 6 sampai 8 bulan.

Apakah ada perawatan lain selain menggunakan Botox?

Tidak hanya perawatan suntik Botox sebagai perawatan anti aging pria, namun terdapat alternatif lain. Salah satunya yaitu dengan menggunakan perawatan laser fractional CO2. Perawatan ini merupakan perawatan yang banyak diminati karena memberikan hasil yang cepat dan memuaskan.

Perawatan laser, menggunakan energi cahaya yang menembus pori-pori kulit wajah sehingga membantu mempercepat produksi kolagen alamai tubuh. Walaupun menggunakan metode laser, namun perawatan ini dirancang khusus sehingga tidak merusak lapisan kulit luar dan cukup aman untuk dilakukan.

Selain itu tidak menyebabkan efek samping yang parah dan waktu pemulihan yang lebih cepat. Biasanya efek yang ditimbulkan hanya memerah dan bengkak selama 1 sampai 2 hari setelah dilakukan tindakan.

Selain itu pria dapat mennggunakan beberapa produk perawatan anti aging seperti cream anti aging, mousterizer lotion dan suntik keriput. Pemilihan cara perawatan anti aging tergantung juga pada penilaian tingkat keparahan dari tanda penuaan. Karena perawatan anti aging wanita dengan pria sedikit berbeda, pria dianjurkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter spesialis terlebih dahulu sebelum menjalani perawatan anti aging apapun yang dipilih. (MLD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here