Ramuan Herbal untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air Pada Anak

0
3
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, penyakit cacar memang hampir dialami oleh seluruh masyarakat khususnya anak-anak. Tapi seringkali orangtua tidak tega melihat bekas cacar air pada anak. Warnanya hitam dan bintik-bintik begitu mengganggu jika dilihat. Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas cacar air pada anak dengan bantuan ramuan herbal?

Tips Membuat Ramuan Herbal Penghilang Cacar

  • Minyak dari Vitamin E

Minyak Vitamin E sangat memberi dampak lembab pada kulit sehingga dapat membantu memudarkan bekas cacar pada anak. Caranya mudah yaitu dengan mengoleskan vitamin E pada kulit dengan sedikit pijatan.

  • Ramuan dari Jagung

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Jagung muda 1 biji atau bisa lebih tergantung pemakaian.
  2. Madu sebanyak 3 sendok teh.

Cara membuat:

  1. Cuci sampai bersih jagung muda yang sudah Anda kupas kulitnya, kemudian parut atau blender hingga halus.
  2. Masukkan madu murni, campurkan hingga merata.
  3. Apabila jagung sudah halus, kemudian usapkan saja pada bekas cacar dikulit yang berbintik atau hitam.
  • Ramuan dari Buah Dlingo

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Siapkan 1 sendok makan jintan.
  2. Ambil 1 buah dlingo.
  3. Setengah ruas bangle
  4. 1 buah pinang muda
  5. 3 helai daun sirih
  6. 1 temu sore

Cara membuat:

  1. Pastikan semua bahan dalam kondisi bersih. Tumbuk dan haluskan bahan yang ada.
  2. Campurkan dan peras, ambil air atau sarinya. Minum saja ramuan herbal tersebut.
  • Ramuan Lidah Buaya

Caranya sangat mudah yaitu dengan mengambil lidah buaya segar secukupnya. kupas kulit lidah buaya, kemudian ambil bagian (dagingnya). Oleskan gel lidah buaya pada bekas cacar air hingga kulit mengering.

  • Ramuan Daun Pare

Caranya begitu simpel, ambil saja daun pare secukupnya. Bersihkan hingga tidak kotor. Kemudian remas saja sampai daun pare tersebut halus. Bisa dengan blender atau mixer agar halusnya lebih cepat, tuangkan air hangat. Peras ramuan tersebut. Tambahkan tepung beras pada daun pare yang sudah dihaluskan. Campur dan aduk ramuan hingga merata. Oleskan pada bekas cacar. Tunggu hingga mongering.

  • Ramuan Air Kelapa

Gunakan air kelapa segar untuk mandi dan membasahi seluruh permukaan kulit yang terdapat bekas cacarnya. Kemudian tunggu hingga mengering dan bilas dengan air bersih. Lakukan rutin setiap mandi hingga beberapa hari. Rasakan manfaat air kelapa ini dalam menghilangkan bekas cacar air dalam waktu yang singkat.

  • Ramuan dari Mentimun

Caranya sangat mudah, hanya ambil saja buah mentimun. Kemudian potong kecil-kecil. Tumbuk atau haluskan buah mentimun. Oleskan tumbukan mentimun pada bekas cacar air secara rutin setiap pagi dan menjelang tidur.

Demikian informasi mengenai cara membuat ramuan herbal untuk menghilangkan bekas cacar air pada anak. Semoga dapat bermanfaat bagi Pembaca, sebab ramuan herbal yang dibutuhkan begitu murah dan mudah didapat. (MLS).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY