Resep Es Buah Segar dan Menyehatkan untuk Berbuka Puasa

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sudahkah anda memulai puasa ramadhan hari ini?. Jika sudah, maka anda patut bersyukur karena masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk dapat bertemu dengan bulan ramadhan dan menjalankan ibadah puasa di tahun ini.

Setelah menyatap makanan di waktu sahur, perlahan tubuh akan merasa lemas dan lapar karena siang hari sudah tiba. Hal tersebut terjadi karena makanan yang anda konsumsi ketika sahur sudah digunakan sebagai sumber energi anda untuk beraktivitas seharian.

Apalagi jika cuaca panas, pasti dalam keadaan yang sedang lapar membuat anda memikirkan makanan apa yang akan dikonsumsi jika waktu berbuka tiba. Bayangan berbagai macam makananpun seketika menumpuk di otak.

Tetapi jika seharian anda berhadapan dengan cuaca panas, maka menu berbuka yang sangat cocok yaitu minuman yang segar dan dingin seperti es buah. Selain segar dan dingin, es buah merupakan pilihan tepat sebagai minuman berbuka anda karena di dalamnya terdapat banyak buah-buahan yang tentunya menyehatkan.

Agar anda dapat menikmati segarnya es buah. Berikut beberapa resep es buah yang dapat anda coba di rumah:

  1. Resep es buah I

Jika anda termasuk orang yang suka menikmati es buah dengan campuran susu kental manis dan sirup, bahan yang harus anda siapkan yaitu aneka buah meliputi strawberry, alpukat, mangga, melon, buah naga, jelly, biji selasih, sirup cocopandan, susu kental manis serta es batu. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu dengan memotong semua buah, sajikan dalam mangkok atau gelas dan tambahkan es batu di atasnya. Lalu tuangkan susu kental manis dan sirup cocopandan di atasnya.

  1. Resep es buah II

Resep yang kedua ini tidak menggunakan susu kental manis ataupun sirup. Pada resep kedua ini, siapkan buah strawberry yang dibelah menjadi 4 bagian, buah naga, melon, alpukat, dan kiwi. Setelah semua buah-buahan dipotong sesuai selera anda, selanjutnya campurkan buah-buahan tersebut dan beri kuah dari campuran jeruk medan yang diperas, 4 sendok makan madu, daun mint yang diiris, 2 sendok makan air lemon dan tidak lupa tambahkan es batu di atasnya.

  1. Resep es buah III

Untuk resep ketika ini sedikit berbeda dengan yang lainnya. Es buah segar ini dibuat menjadi puding. Meskipun jarang di dengar, resep es buah puding ini cukup mudah untuk anda buat. Pertama potong buah-buahan seperti apel, mangga, strawberry, dan potongan puding yang sudah dimasak dan juga rumput laut. Lalu sajikan di dalam gelas. Agar terasa manis, anda dapat menambahkan sirup dan susu secukupnya. Terakhir tambahkan es ke dalam gelas. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here