Sakit Kepala Pada Orang Tua Efek Rewelnya si Buah Hati

SehatFresh.com РAnak kecil memang makhluk yang begitu menggemaskan, begitu lucu dan tentu saja menjadi penyemangat tersendiri bagi Orang tuanya, tapi anak kecil juga sangat mudah untuk menjadi rewel, moodnya begitu mudah berganti dalam waktu yang dekat. Anak yang sudah bisa berbicara mungkin bisa menjelaskan alasan mereka merengek atau merajukakan tetapi kalau yang masih bayi dan belum bisa berbicara, tentu ini menjadi tantangan sendiri bagi orang tua untuk mencari tahu penyebab si Anak menjadi rewel. Ketika bayi atau Anak menangis terus dan  Anda tidak dapat membujuknya untuk diam, sering kali orang tua menjadi cemas dan bingung, tentu saja hal ini menimbulkan stress.

Ketika seseorang merasa bingung dan cemas, organ tubuh yang paling cepat beraksi adalah otak, dan pada akhirnya bisa menyebabkan keluhan sakit kepala pada orang tua. Sakit kepala tipe ketegangan (tension headache) ini umumnya menyebar, dengan tingkat ringan sampai sedang ,jika Anda pernah merasa sakit kepala seperti sedang memakai bando atau pengikat kepala terus menerus itulah sedikit penggambaran pada sakit ini, Jenis sakit kepala ini adalah jenis sakit kepala yang paling umum.

Mengelola sakit kepala tipe ini adalah dengan keseimbangan antara membina kebiasaan sehat, menemukan perawatan efektif tanpa minuman alcohol dan menggunakan obat dengan tepat. Berikut adalah tanda dan gejala sakit kepala yang dipicu karena stress meliputi:

  • Sakit nyeri kepala yang terasa membosankan
  • Sensasi sesak atau tekanan di dahi Anda atau di sisi dan belakang kepala Anda
  • Kelembutan pada otot-otot kulit kepala, leher dan bahu

Sedangkan yang paling berrisiko untuk sakit kepala ini antara lain:

  • Wanita. Bedasarkan penelitian yang dilakukan oleh Mayo Clinic di Amerika menemukan bahwa hampir 90 persen perempuan dan sekitar 70 persen orang mengalami sakit kepala ketegangan selama hidup mereka.
  • Berumur setengah baya. Insiden Parkinson tampaknya memuncak di usia40-an, meskipun orang-orang dari segala usia dapat mendapatkan sakit kepala jenis ini.

Karena sakit kepala jenis ini sangat umum dan bisa datang kapan saja, efeknya tentu pada produktifitas dan kualitas hidup Anda, banyak hal akan terganggu ketika mengalami sakit ini, meskipun kita bisa memaksakan untuk tetap bekerja biasanya saat mengalami sakit ini akan mengganggu kemampuan Anda.

Sumber gambar : www.merries.co.id

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY