Sayur, Umbi, Sampai Bunga Dapat Digunakan untuk Penderita Osteomyelitis

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bahan alami kini memang banyak menjadi pilihan pengobatan dibandingkan dengan pengobatan medis, penggunaan bahan alami juga dianggap lebih aman karena berasal dari alam. Banyak penyakit yang dapat diobati dengan bahan alami salah satunya adalah penyakit tulang osteomyelitis.

Osteomyelitis adalah salah satu penyakit tulang yang diakibatkan karena bakteri yang berakibat pada timbulnya infeksi. Salah satu bakteri yang paling sering menjadi penyebab penyakit ini adalah bakteri Staphylococcus. Saat bakteri ini masuk maka akan merusak tulang sehingga menimbulkan adanya keretakan pada bagian sumsum tulang serta mengeluarkan nanah.

Tulang memang bertekstur keras tetapi bukan berarti tulang tidak membutuhkan berbagai macam zat organis. Kurangnya asupan zat yang bersifat organis akan membuat tulang menjadi lemah, dan membuat tulang rusak karena banyaknya kotoran-kotoran dalam tulang yang menumpuk. Salah satu cara pemenuhan zat organis tersebut dan juga sebagai terapi Osteomyelitis adalah dengan terapi jus, berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda konsumsi untuk terapi jus Osteomyelitis, yaitu:

  • Wortel. Sayuran berwarna orange ini selain memiliki kandungan vitamin A yang berkhasiat untuk mata, juga mempunyai kandungan kalsium yang bermanfaat untuk tulang.
  • Bayam. Sayuran hijau satu ini memang banyak khasiatnya untuk tubuh kandungan kalsium dan magnesium yang menurtrisi tulang sehingga mampu membantu menguatkan tulang.
  • Dandelion. Bunga imut ini ternyata tidak hanya indah sebagai hiasan namun juga bermanfaat bagi tulang, kandungan kalsium yang tinggi dapat berfungsi untuk mencegah pengroposan tulang dan gigi.
  • Turnip. Tanaman jenis umbi-umbian ini mengandung kalsium dan potassium, dan zat-zat gizi yang berguna untuk memelihara tulang.
  • Beet. Buah berwarna merah darah ini adalah sebagai sumber mineral yang lengkap, karena dalam buah beet mengandung kalsium, folat, vitamin C, mangan, magnesium, dan tembaga, kesemua nutrisi ini diperlukan untuk pembentukan tulang yang kuat.
  • Timun. Buah berbentuk lonjong ini mengandung silika yang dapat meningkatkan kesehatan sendi dengan cara memperkuat jaringan ikat, sekaligus dapat memperbaiki kesehatan tulang secara umum

Cara menjalani terapi dengan menggunakan jus tersebut adalah dengan mengkonsumsi, 1 gelas jus wortel dan ½ gelas jus bayam pada pagi hari, kemudian pada  siang hari tetap konsumsi jus wortel sebanyak 1 gelas namun kali ini ditambah dengan jus dandelion 1/3 gelas dan jus turnip 1/4 gelas. Pada sore hari konsumsi 1 gelas jus wortel, 1/3 gelas jus beet, dan 1/3 gelas jus timun. Terakhir pada malam hari minumlah 1 gelas jus wortel.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY