Sayuran Rendah Kalori yang Baik untuk Dijadikan Camilan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mengonsumsi makanan rendah kalori tidak hanya membantu menjaga kesehatan tubuh dan menjauhkan kita dari berbagai penyakit lho, makanan rendah kalori juga membuat kita lebih mudah menjaga bentuk tubuh, makanan rendah kalori sangat bagus untuk Anda yang sedang menjalankan program diet.

Penyakit yang berhubungan dengan kalori, yakni darah tinggi, penyakit jantung, dan penyakit diabetes. Dengan mengonsumsi makanan rendah kalori, resiko terserang penyakit terebutpun akan lebih rendah. Berikut penulis akan memaparkan beberapa sayuran rendah kalori yang bisa dikonsumsi untuk menjaga berat badan dan menghindarkan resiko terserang berbagai penyakit:

  • Bayam

Jenis sayuran yang satu ini, selain rendah kalori juga mengandung antioksidan, betakaroten, vitamin C, vitamin K, asam folat, dan zat besi. Selain itu, bayam juga mengandung lutein fitokimia yang mampu melindungi mata dari degenerasi makula yang bersangkutan dengan usia.

Camilan yang berbahan dasar sayuran bayam pun sudah banyak beredar di pasaran. Selain enak, mudah di dapat, camilan berbahan bayam pun memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh.

  • Tomat

Tomat sangat baik untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Selain itu, tomat memiliki kandungan serat, kalium, dan vitamin C. tidak hanya baik untuk diet, tomat juga bisa dijadikan masker untuk perawatan wajah.

Olahan paling banyak dengan bahan dasar tomat ialah dengan cara di jus dan dijadikan campuran dalam masakan. Baik hanya menggunakan tomat, atau menggunakan bahan lain seperti jeruk atau wortel. Selain dijadikan jus atau campuran masakan, tomat juga enak lho jika dimakan langsung setelah di cuci terlebih dahulu. Rasanya segar dan manis.

  • Selada

Jenis sayur yang satu ini biasa dikonsumsi untuk lalapan. Sayuran ini mengandung vitamin B, asam folat, dan mangan yang berguna menjaga gula darah, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Akan lebih baik jika mengonsumsi selada dalam keadaan segar dan tanpa diolah agar tidak mengurangi kandunga vitamin di dalamnya.

  • Wortel

Selain tomat, olahan jus juga enak diaplikasikan pada jenis sayuran yang satu ini. Meski nyatanya, wortel lebih banyak diolah dengan cara ditumis atau disayur. Selain rendah kalori, wortel juga mengandung vitamin A yang tinggi. Jadi, selain baik untuk prgram diet, jenis sayuran yang satu ini juga baik untuk menjaga kesehatan mata. (IKS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here