Seks Aman di Bulan Ramadhan

SehatFresh.com – Berpuasa di Ramadhan memiliki makna khusus bagi umat Islam di mana dalam kurun waktu tersebut umat Islam diwajibkan mengendalikan hawa nafsunya terutama makan, minum dan juga dalam melakukan hubungan seks. Ketika berpuasa, hubungan intim selama bulan puasa jadi beban bagi pasangan. Namun, sebenarnya tidak ada yang patut dikhawatirkan soal masalah seks selama bulan suci ramadhan. Puasa bukanlah penghalang untuk melakukan seks, yang penting tidak dilakukan di siang hari ketika sedang berpuasa. Namun, sikap saling mengerti dan memahami juga mutlak harus perhatikan. Jika salah satu pasangan sedang tidak ingin untuk bercinta maka pasangan lainnya juga harus mengerti. Karena seks yang menyenangkan adalah dengan adanya keinginan dari masing-masaing pasangan.

Mengatur waktu bercinta di bulan Ramadhan sangat penting dilakukan oleh pasangan suami istri. Waktu yang tepat untuk bercinta adalah di waktu malam hari dan dini hari menjelang waktu sahur. Salah satu waktu yang ideal untuk melakukan hubungan seks adalah sesudah salat tarawih. Karena pada waktu tersebut, jeda waktu setelah makan sudah cukup lama, sehingga kondisi perut juga sudah mulai stabil. Jeda diantara kedua waktu tersebut dapat diisi dengan beribadah, yang juga akan membantu tubuh dalam mencerna makanan dengan baik. Dan setelah itulah tubuh sudah kembali ke dalam kondisi yang fit dan siap untuk aktifitas seksual.

Agar tetap berstamina, pola makan tentunya perlu diperhatikan. Makanlah sesuai kebutuhan dengan mengonsumsi karbohidrat, protein, lemak dan vitamin yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama berpuasa. Di samping itu, ketika berpuasa hendaknya seseorang tidak bekerja berlebihan, karena hal tersebut akan berpengaruh pada stamina seksualnya. Ketika suami sudah lelah karena seharian bekerja di kantor, dan istri pun kelelahan karena harus menyiapkan makanan, hubungan seks pun seringkali dilewatkan karena masing-masing lebih memilih untuk beristirahat. Oleh karena itu, sebaiknya tidur yang cukup dan hindari pekerjaan berat agar stamina tetap optimal ketika akan melakukan hubungan intim dengan pasangan, mengingat waktu yang tersedia hanya terbatas.

Bulan puasa sejatinya adalah bulan menahan diri dari segala bentuk hawa nafsu. Namun bukan berarti suami-istri tidak bisa melakukan hubungan seksual. Dengan manajemen waktu yang baik, menerapkan pola hidup sehat, dan tanpa beban pikiran, maka seks pun masih bisa dinikmati oleh Anda dan pasangan di bulan Ramadhan.

Sumber gambar : harianaceh.co.id

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY