Seks Sehat Adalah Seks Yang Saling Menyenangkan

SehatFresh.com – Hubungan seksual yang sehat adalah hubungan yang disetujui oleh Anda dan pasangan tanpa adanya paksaan. Jika ada paksaan dari salah satu pihak, maka hubungan seksual bisa dikatakan tidak sehat. Hubungan seksual yang sehat akan berpengaruh pada kesehatan emosional ataupun hubungan emosional Anda dengan pasangan. Telah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa hubungan seksual yang kurang baik dengan pasangan dapat menimbulkan rasa frustrasi pada pasangan maupun diri Anda sendiri, depresi, hilangnya kepercayaan diri hingga berkurangnya konsentrasi dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.

Pada wanita, kurangnya percakapan menimbulkan tekanan emosional dalam batin yang cenderung terus tumbuh sehingga membuatnya mendambakan pelampiasan. Sedangkan pada pria, kurangnya seks akan menimbulkan tekanan fisik dalam batin yang terus bertumbuh dan pada akhirnya juga membuatnya mencari pelampiasan.

Dorongan seksual yang dipicu ketertarikan bisa mendominasi pikiran dan tindakan. Jika sudah benar-benar berhasrat, seseorang bisa menjadi orang yang pendek pikiran. Apapun bisa dilakukan demi memenuhinya. Dalam konteks ini, emosi sangat berkaitan dengan aktifitas seks. Sebagai contoh, emosi takut bisa membuat seseorang yang mengalaminya menjadi sulit menikmati hubungan seks. Rasa takut tersebut bisa disebabkan karena takut diketahui orang lain, takut hamil, takut tidak memuaskan, takut nyeri dan berbagai takut dengan berbagai penyebab lainnya.

Pengalaman dan kepuasan seksual akan berpengaruh terhadap hampir seluruh kualitas aspek kehidupan. Pengalaman dan kepuasan seksual bisa meningkatkan rasa nyaman dan kepuasan pribadi. Saling memuaskan dalam kehidupan seksual dapat membuat hubungan Anda dengan pasangan menjadi semakin mesra dan intim. Hal ini juga meningkatkan kepuasan dan kualitas hubungan sebagai pasangan ketika Anda dan pasangan bisa saling memenuhi dan mengerti keinginan seksual satu sama lain tanpa memikirkan ego masing-masing.

Pasangan yang kuat secara emosional, biasanya memiliki hubungan seksual yang memuaskan dan menyenangkan. Namun pada pasangan yang hubungan seksualnya kurang baik, mereka sering mengeluhkan kurangnya komunikasi yang terkadang berujung pada perceraian. Kehidupan seksual yang tidak menyenangkan dan memuaskan tentu akan memengaruhi kualitas hubungan Anda dan pasangan, terutama bagi pasangan yang sedang berusaha mendapat keturunan. Hubungan yang sehat sangat dibutuhkan untuk menikmati seks. Cinta bukanlah satu-satunya jaminan yang bisa menciptakan hubungan seks yang sehat, tapi diperlukan juga rasa saling percaya dan hormat antar keduanya serta kemampuan untuk saling berkomunikasi dan mengerti satu sama lain.

sumber gambar : dinitalk.wordpress.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY