Selain dapat Dikonsumsi, Bahan-bahan ini Ternyata Juga Bisa Mengecilkan Pori-pori

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mempunyai pori-pori besar untuk sebagai wanita menjadi masalah yang cukup mengganggu penampilan, sebenarnya pori-pori sendiri sangat diperlukan untuk mengeluarkan keringat dan minyak pada permukaan kulit. Pada kulit sehat, pori-pori kulit tidak akan begitu terlihat. Berbeda dengan pori-pori tersumbat yang secara kasat mata dapat tampak membesar.

Pori-pori yang tampak besar itulah yang dapat membuat kepercayaan diri seorang wanita menurun. Berikut ada beberapa cara menggunakan bahan-bahan alami yang dapat mengecilkan pori-pori, antara lain:

  • Es batu. Menggunakan es batu adalah salah satu cara untuk merangsang sirkulasi darah dan menjadikan kulit lebih sehat. Mencuci wajah menggunakan es batu mampu mengencangkan pori-pori, hal tersebut dikarenakan adanya sifat dingin dari es yang dapat dijadikan toner alami.
  • Putih telur. Putih telur sendiri diteliti mengandung senyawa asam amino dan enzim yang dapat meremajakan kulit dan mengecilkan pori-pori. Anda bisa memisahkan putih telur dari kuningnya kemudian menerapkannya pada seluruh bagian wajah menggunakan kertas tisu. Diamkan hingga mengering seperti topeng. Selain untuk mengecilkan pori-pori wajah, putih telur juga dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih.
  • Tomat. Tomat mengandung vitamin A, C, dan E yang cukup terkenal mampu merawat kecantikan kulit. Tomat dapat dipalikasikan dengan membuatnya menjadi masker tomat, caranya cukup mudah, sediakan 1-2 buah tomat segar, haluskan bersama biji-bijinya, lalu letakan masker tomat ke wajah. Sebelum itu bersihkan dulu wajah Anda, untuk mengecilkan pori-pori berikan pijatan pada bagian yang memiliki pori-pori besar selama 10 menit, kemudian diamkan masker selama 45-60 menit, kemudian bilas dengan air hangat kemudian air dingin.
  • Mentimun. Mentimun mengandung air yang cukup tinggi, kandungan air inilah yang bersifat dingin dan mampu meringkas pori wajah Anda. Selain membantu mengecilkan pori wajah secara alami, masker timun juga cukup berkhasiat untuk mengatasi komedo dan minyak berlebih. Membuat masker timun cukup mudah sediakan 1-2 buah mentimun, lalu haluskan mentimun dengan menggunakan blender/parut. Kemudian aplikasikan ke seluruh wajah, kemudian beri pijatan melingkar selama 10-15 menit, kemudian setelah itu diamkan selama 30-40 menit dan bilas menggunakan air hangat.
  • Madu. Memiliki sifat antibakteri yang dapat menyembuhkan dan melawan berbagai jenis bakteri dan kotoran. Selain itu, kandungan kalium-nya yang tinggi juga dapat membunuh bakteri penyebab pori-pori tersumbat. Cara membuat masker madu pun cukup mudah siapkan madu secukupnya dan 1 buah lemon segar. Belah lemon tadi kemudian ambil air perasannya. Campurkan 3-5 sendok makan air lemon dengan madu secukupnya. Setelah masker jadi, Anda dapat mengaplikasikan masker madu ke seluruh wajah, berikan pijatan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Selain itu, Anda juga bisa menamahkan yogurt untuk meningkatkan khasiatnya. Yogurt sendiri diteliti memiliki senyawa asam laktat yang dapat membersihkan pori-pori dan membuang kulit-kulit yang mati.
  • Oatmeals. Selain baik bagi pencernaan, kandungan serat pada oatmeals juga bisa berfungsi untuk mengecilkan pori wajah dengan cepat dan aman. Kombinasikan oatmeals dengan madu dan susu bubuk. Siapkan 2 sendok makan oatmeals, 5 sendok makan madu alami, dan 2 sendok makan susu murni bubuk. Caranya cukup mudah, campur semua bahan tadi sampai merata dan sampai membentuk krim/pasta. Gunakan masker tersebut secara merata pada bagian wajah yang sudah bersih. Diamkan masker selama kurang lebih 30-45 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY