Sembuhkan Psoriasis Dengan Cara Alami

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Psoriasis merupakan penyakit kulit yang cukup menakutkan karena mempengaruhi kehidupan sosial walaupun tidak menular karena pergantian kulit yang menjadi cepat menyebabkan terjadi penumpukan sel dan menebal, sampai saat ini penyebab psoriasis belum ditemukan secara pasti, kemungkinan untuk sembuh pun tidak terlalu besar. Namun jika saat ini anda sedang mengalaminya, anda dapat mencoba beberapa bahan alami ini untuk mengurangi penyakit kulit ini.

  1. Minyak Ikan

Walaupun psoriasis belum dapat disembuhkan 100% namun tidak ada salahnya bila kita mencoba minyak ikan untuk mengurangi psoriasis yang ada ditubuh, karena mengandung omega 3 asam lemak yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Anda bisa mendapatkan minyak ikan dari salmon, tuna, dan mackerel maupun suplemen.

2.Sari Cuka Apel

Apabila anda mengalami psoriasis pada kulit kepala, ada baiknya mencoba sari cuka apel untuk membersihkan dan mengurangi gatal di kulit kepala. Gunakan 3-4 kali seminggu secara rutin dan jangan lupa untuk bilas dengan air bersih. Namun, jangan gunakan sari cuka apel apabila kepala anda sedang luka atau retak.

  1. Aloe Vera

Tanaman unik ini selain berkhasiat untuk rambut dan dapat dikonsumsi, ternyata dapat juga mengobati psoriasis. Tempelkan aloe vera pada kulit yang terkena psoriasis atau pakailah cream yang mengandung minimal 0.5 % aloe vera.

  1. Garam Laut

Berminat mencoba? Garam laut dapat menyembuhkan gatal pada kulit dan mengobati sisik akibat psoriasis. Berendam pada air hangat yang telah dibubuhkan garam laut dapat mengobati psoriasis, jangan lupa untuk dilakukan secara rutin dan pakai pelembab setelah mandi agar kulit tidak kering.

  1. Kunyit atau Kunyir

Si kuning ini dapat membantu melawan penyakit psoriasis anda karena mengandung antioksidan dan anti inflamasi. Anda dapat membuat pasta dari kunyit dan membalurkan pada kulit yang terkena psoriasis atau dapat juga mengkonsumsi kunyit dalam bentuk pila tau suplemen.

  1. Minyak Pohon Teh

Pohon teh mengandung zat antiseptik yang dapat membersihkan kulit dari gatal-gatal dan kuman. Gunakan minyak yang ada pada pohon teh untuk keramas agar kulit kepala anda sembuh dari psoriasis. anda juga dapat menggunakan sampo yang mengandung bahan ini, jangan lupa untuk memastikan bahwa kulit kepala anda tidak alergi dengan bahan tersebut.

  1. Air Putih

Air putih adalah penyembuh segala penyakit, sepertinya benar, karena air putih juga dapat mempercepat enyembuhan psoriasis. Air berguna untuk mencegah dehidrasi yang berakibat kulit menjadi kering dan bersisik. Biasakanlah meminum air minimal 8 gelas dalam satu hari.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY