Sepuluh Makanan yang Dapat Menurunkan Gairah Seksual

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seks merupakan kebutuhan manusia, salah satu fungsinya adalah untuk mendapatkan keturunan. Seks yang sehat dan benar adalah hubungan intim yang dilakukan oleh pasangan suami istri dan seks yang menyenangkan erat kaitannya untuk membina dan menjaga keutuhan serta keharmonisan rumah tangga.

Berbagai hal dapat memengaruhi gairah seksual kita, misalnya masalah pekerjaan, rumah tangga, kesehatan, dan lain-lain. Karena itu, banyak dari kita yang berusaha untuk meningkatkan gairah seks, baik melalui makanan, obat-obatan, maupun terapi.

Anda pasti sudah sering mendengar tentang makanan afrodisiak yang dapat membangkitkan hasrat seksual. Tapi, tahukah Anda bahwa ada makanan yang benar-benar bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan gairah seksual Anda?

Jika Anda tidak ingin gairah seksual Anda menurun, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan-makanan berikut ini :

  1. Licorice adalah tanaman akar manis yang sering digunakan sebagai bahan untuk permen atau makanan manis lainnya. Obat batuk hitam juga menggunakan bahan ini sebagai pemanisnya. Licorice mengandung fitoestrogen yang dapat menurunkan tingkat testosteron. Hormon ini bukan hanya ditemukan pada pria tetapi juga wanita yang menjadi pemicu hasrat seksual.
  2. Kedelai sangat baik untuk kesehatan Anda. Namun, jika dikonsumsi terlalu banyak, ia memiliki efek yang sama seperti licorice yang bisa menurunkan kadar testosteron.
  3. Cilantro/daun ketumbar juga dapat mengurangi kadar testosteron. Daun ini banyak digunakan dalam masakan Meksiko dan Vietnam.
  4. Daun mint sering digunakan sebagai bahan untuk permen atau minuman yang dapat menghilangkan bau mulut. Jangan terlalu banyak makan permen mint, karena mint juga bisa menurunkan kadar testosteron dan berdampak negatif pada hasrat seksual Anda.
  5. Minuman tonik, bahan utama minuman tonik adalah kina, yang juga menurunkan kadar testosteron.
  6. Corn flakes. Mengapa John Harvey Kellogg membuat cornflake yang saat ini cukup populer? Dia adalah seorang dokter di sebuah sanatorium, tempat untuk merawat pasien dengan penyakit paru kronis. Kellogg menciptakan cornflake untuk mengurangi hasrat seksual para pasien.
  7. Makanan manis dan berlemak, terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan berlemak dapat menutup dinding arteri. Hal ini menghambat aliran darah ke daerah genital, sehingga menurunkan hasrat seksual.
  8. Alkohol yang dikonsumsi secara berlebihan juga dapat menurunkan hasrat seksual. Setelah minum minuman beralkohol, orang cenderung depresi dan sakit kepala. Bila Anda tetap ingin mempunyai gairah seksual yang tinggi, konsumsilah makanan sehat serta gaya hidup sehat, dan jangan lupa berolahraga.
  9. Keju termasuk ke dalam dairy product. Menurut pakar gizi dan fisiologis olahraga dari New York City, Shari Lieberman, Ph.D, keju berkadar lemak tinggi dapat membuat Happy mengalami gangguan ereksi. Terlebih lagi jika dikombinasikan dengan daging dan susu. Sedangkan pada wanita akan merangsang tubuh untuk melepaskan hormon xenoestrogen yang bisa menyebabkan gairah seksual menurun.
  10. Tepung putih dapat ditemukan sebagai bahan dari berbagai jenis roti tawar, permen dan sereal. Bonci menerangkan ketika gandum utuh diproses menjadi tepung putih, ia kehilangan tiga-perempat seng yang terkandung di dalamnya, padahal seng bersifat esensial bagi seksualitas dan reproduksi pria.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY