Seputar Ukuran Penis

SehatFresh.com – Berbicara tentang ukuran penis, tidak jarang banyak pria yang khawatir akan ukuran penis mereka. Kekhawatiran tersebut bisa jadi karena terlalu pendek atau terlalu kecil. Lantas, seperti apakah ukuran penis normal itu? Seperti dilansir dari The Guardian, dalam keadaan tidak ereksi, ditemukan bahwa rata-rata panjang penis pria adalah 9,16 cm, dengan ketebalan 9,31 cm. Saat ereksi panjang penis adalah 13,12 cm, dan ketebalannya mencapai 11,66 cm. Umumnya, penis akan mencapai ukuran penuh sekitar 5 tahun setelah pubertas.

Beberapa ahli mengatakan bahwa pengukuran dimensi penis yang paling baik dilakukan beberapa kali untuk memperhitungkan banyak faktor yang dapat mengubah pengukuran, seperti waktu, suhu dan tingkat gairah. Panjang penis harus diukur dari pangkal sampai ke ujung. Untuk hasil yang paling akurat, seorang pria harus berdiri dan penis harus diukur sejajar dengan lantai. Ketebalan harus diukur dengan penis ereksi penuh dan biasanya rata-rata dari dasar, tengah dan ujung penis.

Apakah ukuran penis berpengaruh pada kepuasan seksual?
Para ahli mengatakan bahwa ada dua hal yang harus diperhatikan mengenai ukuran penis. Pertama, tidak setiap pasangan seks menginginkan penis yang sangat besar. Dalam beberapa kasus, alat kelamin yang besar bisa menakutkan dan menyakitkan. Kedua, bagi banyak orang, ketebalan penis lebih penting dibandingkan panjangnya. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa penis yang lebih kecil akan mengalami peningkatan ukuran sekitar 100 persen saat ereksi, sedangkan penis dengan ukuran sedang akan mengalami peningkatan ukuran sekitar 75 persen selama ereksi.

Beberapa pendapat menyebutkan bahwa ukuran penis tidak terlalu berpengaruh pada kinerja seksual. Kinerja seksual lebih ditekankan pada kemampuan untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi atau memberikan kenikmatan seksual dengan atau tanpa ereksi. Sebagai contoh, ejakulasi dini dapat terjadi pada pria mana aja tanpa peduli ukuran penisnya. Kepuasaan saat berhubungan intim lebih tergantung ada otot, darah dan pasokan saraf ke organ reproduksi serta keadaan pikiran si pria itu sendiri.

Jika ukurannya kecil, apa bisa diperbesar?
Meskipun ada banyak prosedur dan perawatan yang ditawarkan untuk memperbesar ukuran penis, namun banyak hal yang harus dipertimbangkan. Kebanyakan pil dan patch yang diklaim dapat meningkatkan ukuran penis belum terbukti keefektifannya. Sementara ada juga operasi yang tersedia untuk masalah tersebut, namun prosedur operasi bisa berbahaya dan menimbulkan komplikasi, termasuk impotensi.

Jika Anda benar-benar khawatir tentang ukuran penis Anda, berkonsultasilah dengan dokter Anda. Dokter dapat memberi Anda solusi terbaik untuk masalah Anda. Ia mungkin bisa merekomendasikan terapi atau latihan seperti apa untuk mengatasi masalah Anda tanpa harus melakukan tindakan yang berisiko nantinya.

*Sumber gambar : www.merdeka.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY