Sstt.. Ini Dia Tips Memilih Celana Dalam

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Adakah hubungan antara celana dalam pria dengan kesehatan seksual? Ya, jelas ada! Jika Anda ingin menjaga kesehatan reproduksi, satu hal yang harus Anda perhatikan adalah memilih celana dalam.

Mengapa? Celana dalam tidak hanya berfungsi untuk menutup bagian pribadi dari tubuh, tetapi juga berfungsi untuk menunjang kesehatan si empunya.

Salah satu area yang ditutupi oleh celana dalam adalah testis. Sebagai penghasil sperma, testis dapat menghasilkan sperma dengan kuantitas dan kualitas yang baik jika suhu di sekitarnya tidak lebih tinggi daripada suhu tubuh Anda. Ini mengapa testis terletak di luar tubuh.

Salah satu jenis celana dalam yang dapat meningkatkan suhu di sekitar testis adalah jenis celana dalam ketat atau briefs. Jika suhu testis terlalu panas, maka testis tidak akan mampu memproduksi sperma dengan jumlah seharusnya.

Kini, ada sejumlah jenis celana dalam bagi pria. Jika Anda ingin mendapat kesehatan seksual, maka jangan asal pilih celana dalam. Berikut adalah beberapa tips memilih celana dalam pria yang sehat:

  • Pastikan apa tujuan Anda

Jika Anda menggunakan boxer untuk olahraga yang intensitasnya tinggi, maka tentu bukan ide yang baik karena bagian penis tidak terlindungi dengan baik. Namun, jika Anda hanya sedang bersantai di rumah, Anda bisa menggunakan boxer yang bahannya menyerap keringat dan memungkinkan terjadinya pertukaran udara untuk menjaga suhu testis tetap di bawah suhu tubuh.

  • Jangan gunakan celana yang terlalu ketat

Pilihlah jenis celana dalam yang sesuai dengan ukuran Anda. Jika seorang pria menggunakan celana dalam terlalu ketat, maka akan membuat suhu di sekitar alat reproduksinya menjadi meningkat dan tentunya akan mempengaruhi produksi sperma.

  • Pilih yang longgar jika Anda lebih banyak duduk

Cobalah memilih jenis celana dalam yang agak longgar dan kenakan pakaian yang juga tidak terlalu ketat bila Anda sering berada dalam posisi duduk. Ini karena posisi duduk saja sudah dapat meningkatkan suhu di sekitar testis meningkat.

  • Cermat dalam memilih bahan celana dalam

Anda bisa memilih jenis katun untuk digunakan sehari-hari. Tetapi, ketika berolah raga, pilihlah jenis celana dalam yang memang didesain untuk berolah raga. Celana dalam yang dirancang khusus untuk olahraga umumnya memakai bahan yang nyaman dan cenderung menjaga area genital tetap berada pada kadar kelembaban yang seharusnya.

  • Cuci sebelum dipakai

Apapun jenis celana dalam Anda, cuci terlebih dahulu meskipun belum pernah dikenakan. Akan ada banyak bakteri yang menumpuk pada celana dalam baru Anda. Hal ini disebabkan oleh proses pembuatan celana dalam. Selain itu, jangan gunakan celana dalam lebih dari sekali tanpa dicuci bersih terlebih dahulu. (SBA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here