Suka Pisang? Pengertian Bintik Hitam pada Kulit Pisang

0
1
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Buah pisang merupakan salah satu buah yang bisa dibilang menjadi buah favorit masyarakat Indonesia. Selain rasanya enak, buah yang memiliki tekstur lembut ini juga memiliki manfaat yang besar. Buah ini juga mudah ditemui di banyak tempat. Mulai dari pasar tradisional, minimarket, hingga di beberapa lahan perkebunan. Cara merawat yang terbilang mudah membuat banyak masyarakat menanam pohon pisang di lahan milik mereka. Selain itu, pisang juga banyak disukai, karena pertumbuhannya yang tidak mengenal musim untuk menghasilkan buah.

Buah pisang mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, C, dan B6 yang memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, pisang juga mengandung karbohidrat yang berguna untuk menjaga asupan kalori bagi tubuh. Pisang juga mengandung kalium yang berguna untuk membantu meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi. kandungan antioksidan dan anti karsinogen yang dikandung buah pisang juga membantu menjaga daya tahan tubuh dan menjaga tubuh dari serangan pemicu kanker dan radikal bebas.

Buah pisang yang dijual dipasaran memiliki dua perbedaan, yang berkulit bersih dan yang memiliki beberapa bintik di kulitnya. Sayangnya, masyarakat pasti lebih banyak yang memilih pisang dengan kulit yang bersih. Padahal, buah pisang yang memiliki bintik di kulitnya adalah tanda bahwa pisang tersebut telah matang. Hal ini juga menjadi tanda bahwa pisang telah dalam keadaan siap untuk dikonsumsi, karena menurut penelitian, buah pisang adalah salah satu buah yang paling baik jika dikonsumsi dalam keadaan matang yang pas.

Buah pisang merupakan buah yang memiliki kandungan Tumor Necrosis Factor (TNF). Kandungan Tumor Necrosis Factor (TNF) ini berguna untuk meningkatkan produksi sel darah putih dan sifat anti kanker yang sangat kuat. Nah, bintik-bintik yang terdapat pada kulit pisang juga di sebabkan oleh adanya kandungan Tumor Necrosis Factor (TNF) ini. Maka, jika dibandingkan dibandingkan dengan pisang yang memiliki kulit bersih, pisang yang memiliki banyak bintik memiliki presentase delapan kali lebih efektif untuk meningkatkan sel darah putih. Hal ini disebabkan oleh adanya bintik tersebut yang merupakan tanda kandungan Tumor Necrosis Factor. (IKS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY