Susu Kambing untuk Kecantikan Wanita

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Standar kecantikan yang semakin tinggi dikalangan para wanita, membuat para wanita melalukan cara-cara yang dianggap bisa mempercantik dirinya. Salah satu yang menjadi pilihan banyak wanita untuk membatu merawat tubuh adalah susu kambing. Susu kambing memang dikenal mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Tapi, apakan susu kambing juga berguna untuk kecantikan? Ternyata, selain untuk kesehatan, susu kambing juga kaya manfaat untuk kecantikan wanita. Susu kambing bisa diaplikasikan ke tubuh dengan berbagai macam cara, seperti masker, pencuci muka, scrub dan sampo. Lalu, apa saja manfaat susu kambing untuk kecantikan? Berikut adalah beberapa manfaat dari susu kambing :

Untuk kulit

  • Melembutkan dan melembabkan kulit

Susu kambing mengandung PH yang dapat membuat kulit menjadi lembab dan lembut. Manfaat ini bisa didapat dengan menjadikan susu kambing sebagai masker yang dipakai rutin 3 kali dalam seminggu.

  • Meregenerasi kulit

Susu kambing bisa berfungsi menghilangkan sel kulit mati. Dengan kandungan alpha hidroxy dalam susu kambing, mampu meregenerasi kulit dan membuat kulit lebih halus.

  • Membantu menjaga produksi minyak

Susu kambing memiliki kandungan seng yang dapat mengontrol produksi minyak di kulit. Manfaat susu kambing yang satu ini sangat membantu Anda yang mengalami masalah minyak berlebih atau Anda yang memiliki masalah kulit kering.

  • Menjaga epidermis

Epidermis adalah lapisan terluar kulit. Susu kambing bisa memperbaiki bagian terluar kulit dan menjaganya. Dengan terjaganya epidermis maka, lapisan kulit yang berada di bawahnya juga akan terlindungi.

  • Mencerahkan kulit

Manfaat susu kambing bagi kulit yang selanjutnya adalah mencerahkan kulit. Kandungan yang terdapat dalam susu kambing mampu mencegah kulit menjadi kering, kasar, dan kusam.

Untuk wajah

  • Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah yang banyak dikeluhkan para wanita. Susu kambing memiliki kandungan alami yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan mengangkat sel kulit mati yang bisa menyumbat pori. Vitamin dalam susu kambing juga menjadi pencegah peradangan untuk menyamarkan kemerahan pada jerawat. Zat aktif dan beberapa kandungan lain juga mampu menghilangkan flek bekas jerawat secara alami.

  • Menghilankan noda

Noda membandel pada wajah seolah aib yang harus ditutupi dengan make up yang tebal. Dengan menggunakan susu kambing sebagai masker mampu menghilangkan noda pada wajah. Kandungan alpha hydroxyl acid (AHA) yang berguna mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan noda membandel di wajah.

  • Mengatasi keriput di wajah

Niasin yang merupakan vitamin B3 dalam susu kambing ini bisa mecegah terjadinya keriput di wajah. Vitamin B3 dapat menjaga kulit agar tetap halus dan lembut. Susu kambing juga mencegah kurangnya kadar kolagen dalam kulit yang bisa menyebabkan keriput pada wajah.

Manfaat susu kambing bisa di dapat dengan melakukan perawatan secara rutin. Agar manfaat yang didapat lebih efektif, sebaiknya hapus make up sebelum menggunakan masker atau scrub.


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here