Tahukah Manfaat Kesehatan Tari Capoeira Asal Brazil

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tari capoeira atau biasa di sebut tari kapuer berasal dari brazil yang sekarang menjadi dikenal di indonesia. Tari capoeira adalah bentuk dari seni bela diri dari afrika dan brazil. Buku yang diciptakan oleh para budak dari Afrika dan Brazil sekitar 1500 tahun yang lalu. Tari ini yang dapat bermanfaat bagi tubuh dan membantu untuk mengencangkan dan memperkuat bagian paha, pantat dan paha belakang pada saat melakukan rutinitas sebagai tarian. Tari ini  mencakup banyak jungkir balik, berputar dan menendang dan semua itu dilakukan sebagai tarian.

Ada beberapa manfaar yang sangat baik untuk kesehatan bila anda melakukan tari capoeira ini secara teratur. Tarian ini tidak hanya bermanfaat untuk tubuh anda tetapi sangat bermanfaat juga untuk kepribadian anda. Dengan berlatih secara teratur dapat mempunyai keuntungan atau manfaar sebagai berikut :

  1. Menjadi sumber kekuatan

Dengan rutinitas atau latihan tari capoeira anda memerlukan banyak gerakan tubuh bagian atas, seperti bergerak disekitar tangan selama headstands, pose, berguling dan lain sebaginya. Gerakan-gerakan tersebut akan melibatkan gerakan inti, yang akan menghasilkan kekuatan tubuh bagian atas yang fantastis.

  1. Fleksibilitas

Dengan rutinitas berat akan mempromosikan fleksibilitas dalam tubuh anda, hampir setara  tarian ini dengan tarian yoga. Bahkan jika anda tidak ahli dalam taria capoeira anda masih akan merasakan peningkatan fleksibilitas tubuh.

  1. Stamina

Olahraga teri capoeira ini tidak seperti olahraga lainnya, karena capoeira ini akan melibatkan otot dalam dengan cara yang unik. Smeua rutinitas membutuhkan banyak energi untuk berkoordinasi dengan kelompok lain. Semua ini berdasarkan faktor gerakan yang  terus berulang, membuat tari capoeira sebagai latihan cardiointens. Untuk dapat meningkatkan otot dan kardiovaskuler ketahanan tubuh dan  dapat menyediakan banyak stamina.

  1. Koordinasi

Tari capoeira ini sangat unik karena semua gerakan diikuti seperti rutinitas tarian semua gerakan yang terkoordinasi sangat baik dan dapat membuat anda bergerak anggun dan lancar antara capoeira gaya dengan yang berbeda. Hal ini akan membuat tubuh anda lebih terkoordinasi dan dapat merasakan irama yang akan dirasakan tubuh anda.

  1. Kecepatan

Dalam melakukan capoeira anda dapat melakukan gerakan mulus dalam jumlah waktu yang sangat singkat. Sebagai suatu gerakan teknik seni bela diri, hal ini akan membuat anda lebih merespon dengan baik dan tubuh akan lebih gesit saat meniru gerakan dari orang lain.

  1. Keseimbangan

Tari capoeira ini mengajarkan tubuh kita untuk dapat mengontrol gerakan yang instan kompleks dan lebih seimbang ketika anda sedang melakukan gerakan bela diri capoeira.

  1. Dapat mengurangi rasa stres

Ketikan anda melakukan tarian atau gerakan capoeira ini dengan musik yang menyenangkan akan membantu tubuh dan pikiran anda untuk dapat merasakan sensasi pada postingan endorfin.

Tujuh manfaat dari seni tari Capoeira, bisa anda lakukan untuk menjaga keskehatan tubuh anda dan menenangkan  fikiran anda agar lebih rileks dan memberikan tubuh anda untuk tetap berstamina. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here