Tanaman Herbal Untuk Kecantikan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kecantikan merupakan hal yang paling diidamkan oleh para wanita. Merawat diri termasuk salah satu cara untuk memperoleh kecantikan. Namun, cantik tidak harus mahal. Cantik melalui tanaman herbal kini sudah banyak dilakukan. Apakah Anda tahu jenis tanaman herbal apa yang dapat digunakan untuk mempercantik diri?

Untuk itu simaklah ulasan di bawah ini terdapat beberapa tanaman herbal yang dapat mempercantik diri Anda.

  • Menghaluskan wajah dengan ketimun

Untuk mengeluarkan kotoran dari kulit dan menghaluskan pori-pori dapat menggunakan ketimun sebagai masker. Penggunaan masker ketimun ini berfungsi untuk mengurangi timbulnya bekas luka jerawat. Cara penggunaannya, blender ketimun, saring dan ambil airnya, kemudian ambil sedikit putih telur dan 1 sendok makan susu, campur dan kocok bahan-bahan tersebut, kemudian oleskan hingga kering pada wajah lalu dibasuh dengan air bersih.

  • Bengkoang

Buah yang satu ini terkenal dapat digunakan sebagai pemutih kulit. Banyak kosmetik yang menggunakan ekstrak bengkoang sebagai pemutih kulit. Biasanya digunakan sebagai masker.

  • Bayam dan brokoli

Keduanyya merupakan sayuran yang dikenal sebagai depot air karena memiliki kandungan air yang tinggi. Dengan mengkonsumsinya dapat menjadi cadangan air bagi kulit yang mana akan menjaga kelembabannya.

  • Lidah buaya

Tanaman ini sering digunakankan pada luka bakar karena memiliki sifat yang dingin. Ekstrak tumbuhuan ini telah digunakan selama beberapa generasi untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Selain itu, lidah buaya juga dapat menghilangkan komedo, cukup dengan mengupas kulit lidah buaya dan mengoleskannya langsung ke bagian yang terdapat komedo.

  • Jeruk lemon

Selain dikenal ampuh untuk penghilang bau amis. Ternyata jeruk lemon juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Air jeruk lemon berguna untuk membuat pori-pori menjadi kecil dan pada kulit berminyak dapat menghilangkan kelebihan lemak. Caranya gosokkan irisan jeruk nipis pada kulit wajah dan bagian tubuh lainnya untuk memutihkan dan melembutkan kulit.

  • Mencegah dan menghilangkan jerawat menggunakan Daun Sirih

Kandungan antiseptik pada daun sirih dapat mencegah dan mengobati masalah jerawat di wajah, caranya yaitu siapkan 10 lembar daun sirih, kemudian rebus dengan satu liter air dan tambahkan campuran dua sendok makan garam kedalamnya. Rebus hingga mendidih, setelah itu biarkan air rebusan tadi sampai dingin. Gunakanlah air resbusan daun sirih tersebut untuk membasuh wajah Anda setiap malam sebelum tidur, lakukan setiap hari maka jerawat di wajah Anda pun akan kering dan kempis.

Jadi tunggu apalagi cantik tidak perlu mahal bukan? Silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY