Tanda Istri Tidak Nikmati Seks

0
4
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak sedikit wanita merasa malu atau susah untuk terbuka pada pasangannya mengenai kehidupan seksnya. Bagi mereka, jika ada yang kurang ‘sreg’ di hati lebih baik menyembunyikannya daripada mengatakan pada pasangannya, termasuk bila ia tidak menikmati kehidupan seksualnya. Sebab, mereka khawatir akan membuat pria tersinggung.

Kondisi ini membuat sang pria bingung bagaimana harus memahami keadaan wanita ketika mereka hanya memendam perasaannya. Jika suami salah menduga, maka urusan bisa bertambah runyam. Namun, ada beberapa sikap yang menandakan wanita sudah tidak atau kurang menikmati kehidupan seksnya.

  • Tergesa-gesa

Beberapa pasangan suka melakukan quickie sex, tanpa foreplay, dan langsung ke permainan inti. Namun, ini juga dapat menjadi pertanda bahwa sang wanita sudah tak menikmati sesi bercinta dengan pasangannya. Tak menginginkan foreplay dan selalu terburu-buru setiap bercinta menunjukan bahwa ada sesuatu yang salah dengan dirinya atau dia merasakan sesuatu yang tak nyaman saat berhubungan intim dengan pasangannya.

  • Tidak peduli orgasme

Apabila wanita sudah tak mempedulikan orgasme saat bercinta dan tidak memberikan usaha agar dirinya dapat meraih klimaks, berarti ada sesuatu yang membuat dirinya tidak nyaman. Dia juga sudah merasa bahwa hubungan sesknya terasa hampa.

  • Selalu punya alasan

Ini adalah sebuah tanda yang sangat jelas kalau wanita tak ingin bercinta dengan pasangannya. Dia merasa tak nyaman lagi untuk berhubungan dengan pasangannya sehingga selalu mencari alasan untuk menghindari sesi bercinta.

  • Terlalu ‘sibuk’

Lebih banyak melakukan aktivitas di luar rumah dan menyibukkan diri mungkin merupakan upaya untuk menghindari diri dari sesi bercinta. Jika wanita diajak bercinta, maka jawabannya sudah membentuk pola, seperti “Aku lagi banyak kerjaan,” atau “Ah, aku lelah sekali setelah seharian bekerja”.

  • Masturbasi

Jika istri kedapatan lebih sering melakukan seks solo daripada bercinta dengan suaminya, itu pertanda bahwa si pria tidak mampu memenuhi semua kebutuhan seksualnya. Kondisi seperti ini jangan dibiarkan berlarut-larut karena bisa merenggangkan keharmonisan rumah tangga.

  • Alat bantu seks

Identik dengan di atas. “Bila si wanita mulai sering bergumul dengan alat bantu seks dan menyuruh pasangannya menyewa video porno, itu petunjuk bahwa dia sudah tak tahan dengan pola seks yang lama,” kata Scott Haltzman, MD, asisten profesor klinis psikiatri dan perilaku manusia di Brown University.

Kalau sudah menunjukkan tanda-tanda di atas, sebaiknya ajak pasangan untuk membicarakannya. Tanyakan secara baik-baik tentang apa yang ia rasakan mengenai kehidupan seks kalian. Dengarkanlah ia saat sedang menceritakan masalahnya. Lalu, bersama-sama carilah jalan keluar yang terbaik untuk merajut kembali keharmonisan rumah tangga. (SBA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY