Tanda Kehidupan Seks Anda Bahagia Bersama Pasangan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bukan hal mudah untuk menjalani kehidupan pernikahan selama bertahun-tahun. Terutama dalam menjaga hubungan atau kehidupan seks dengan pasangan agar tetap terjaga dan bahagia. Bagi kebanyakan pasangan, durasi dan frekuensi seks adalah hal yang penting.

Menurut Dr. Prakash Kothari kepala departemen Kesehatan Seksual, RS. KEM Mumbai mengatakan bahwa peran durasi dan frekuensi seksual tidak menjamin kebahagiaan kehidupan seks pasangan suami istri. Dirinya menambahkan bahwa frekuensi seks tidak selalu memberikan petunjuk soal kekuatan vitalitas dan kesehatan pasangan suami istri. Kehidupan seks yang bahagia adalah tentang kualitas hubungan kedua pasangan dan bukan kuantitas. Intinya, menyenangkan satu sama lain pada saat bercinta pasti akan sangat berarti bagi pasangan dan diri Anda.

Memang, dalam mengarungi bahtera rumah tangga, kehidupan seks merupakan salah satu unsur penting untuk menjaga kemesraan dan keintiman pasangan suami dan istri. Menjalani Kehidupan seks yang sehat akan berdampak pada kebahagian anda bersama pasangan. Nah, apa saja sebenarnya tanda – tanda anda memiliki kehidupan seks bahagia dengan pasangan?

  1. Percaya diri dengan bentuk tubuh

Studi yang dilalukan oleh para ahli dari Univesity Of Texas, Amerika Serikat terhadap para wanita berusia 18 hingga 49 tahun, pasangan yang memiliki nilai tertinggi dalam skala citra tubuh mengaku puas dengan kehidupan seksnya dengan pasangan. Alasannya, terlalu memikirkan ukuran dada, paha atau perut dapat mendistraksi anda dari sensasi serta gairah ketika bercinta. Akhirnya hal ini akan sangat berdampak pada saat lubrikasi dan orgasme kala bercinta dengan pasangan.

  1. Tidak takut mengungkapkan apa yang diinginkan

Menurut Aline Zoldbrod PhD seorang terapis Seks yang telah bersertifikat menyatakan bahwa kehidupan seks yang baik adalah tentang bagaimana menemukan resep yang sempurna saat bercinta. Menurutnya, meski pasangan tidak mampu membaca pikiran Anda, dirinya harus terbuka untuk belajar dan merespon apa yang sedang anda inginkan. Jika hal itu dirasa sulit, jangan ragu mendiskusikannya atau mengirim pesan tentang fantasi anda kepada pasangan, sehingga kehidupan seks anda tetap terjaga dan bahagia.

  1. Membuat jadwal bercinta

Banyak pasangan yang berpandangan bahwa bercinta adalah kegiatan  spontan, namun faktanya bisa juga tidak demikian. “Kecuali jika anda sedang santai atau anak-anak anda sudah beranjak dewasa dan tidak tinggal lagi bersama anda, membuat jadwal bercinta menurut saya adalah sebuah ide yang cemerlang,” ungkap Zoldbrod.

  1. Nikmatilah keintiman berdua

Tidak perlu memperdulikan seberapa sering atau seberapa bergairahnya anda dan pasangan pada saat bercinta. Hal terpenting adalah anda berdua bisa menikmati proses saat bercinta. Jika anda merasa lebih dekat dengan pasangan setelah melakukan hubungan seks, atau suasana hati anda menjadi lebih tenang setelah melakukan hubungan seks dengan pasangan. Jika hal itu terjadi pada diri anda, hal itu menandakan bahwa hubungan seks anda bersama pasangan sudah bahagia.

  1. Raihlah kebahagian bersama pasangan

Kedengarannya sederhana, namun hal ini ada kaitan yang cukup kuat antara kepuasan seksual dan kebahagian dalam kehidupan anda dengan pasangan, demikian hasil sebuah studi yang telah di publikasikan pada jurnal Social Science Research. Menurut studi tersebut, kepuasan dalam hubungan seksual akan memicu ketertarikan yang berpengaruh pada kehidupan seks lebih baik. (AGT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY