Teh Basi untuk Wajah Sehat Berseri

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak semua yang basi itu harus dibuang. Yang basi masih juga bisa bermanfaat. Salah satu contohnya adalah teh basi. Ternyata, teh basi bisa membuat wajah kinclong, lho!

Selama ini, teh dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bila dikonsumsi. Manfaat teh bagi kesehatan antara lain sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh, menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit, menjaga kesehatan jantung dan sebagainya.

Selain berbagai khasiat di atas, teh juga memiliki manfaat lain untuk wajah. Lebih spesifik, manfaat tersebut diperoleh dari teh basi. Yang dimaksud teh basi di sini adalah air teh sisa atau teh yang sengaja diendapkan kurang-lebih selama 24 jam. Tidak hanya air teh, ampas teh basi dan teh celup bekas pakai bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah. Teh basi yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan adalah teh yang belum dicampur dengan gula, lemon, susu, atau kandungan lain. Berikut adalah sejumlah manfaat teh basi untuk wajah:

  • Mencerahkan kulit wajah. Kandungan vitamin E yang terdapat di dalam teh sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Walaupun teh sudah basi, tetapi kandungan vitamin E-nya tetap ada di dalam teh sehingga teh dapat mencerahkan kulit wajah.
  • Menghaluskan kulit wajah. Air teh basi yang mengandung vitamin E ini dapat digunakan untuk menghaluskan kulit wajah Anda.
  • Penyejuk kulit wajah. Kandungan anti-inflamasi yang terdapat dalam teh berfungsi untuk menyejukkan wajah.
  • Mengencangkan kulit wajah. Banyaknya kandungan vitamin E di dalam teh basi mampu menjaga elastisitas kulit agar tidak mudah kendur.
  • Pembersih wajah. Sifat anti bakteri yang terkandung di dalam teh basi dapat dimanfaatkan untuk membersihkan wajah.
  • Menghilangkan jerawat. Salah satu cara mudah untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan teh basi. Sebab, endapan air teh basi mempunyai sifat anti-inflamasi, anti bakteri, dan anti septik yang bermanfaat untuk menghilangkan bakteri penyebab munculnya jerawat sekaligus mencegah terjadinya peradangan.
  • Menghilangkan mata panda. Menggunakan teh basi bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan mata panda.
  • Menghilangkan komedo. Komedo muncul karena kurangnya menjaga kebersihan wajah atau terkena paparan make up. Untuk menghilangkan komedo, bisa dengan memanfaatkan kandungan vitamin E dalam teh basi.
  • Menghilangkan kemerahan pada kulit wajah. Adanya kemerahan di kulit wajah bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti bekas luka. Air teh basi bisa menghilangkan rasa sakit dan bekas luka goresan di kulit wajah.

Jadi, jika Anda ingin tampil sehat dan cantik tidak harus mahal. Manfaatkanlah teh basi yang bisa disajikan dengan mudah dan harga terjangkau untuk perawatan kesehatan dan kecantikan. (SBA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here