Teh Hijau Minuman Nikmat Penurun Berat Badan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki berat badan yang ideal tentu merupakan dambaan setiap orang. Banyak hal dilakukan mulai dari diet ketat sampai berolahraga agar mendapat berat badan dan bentuk tubuh yang diinginkan. Dalam upaya mendapatkan berat badan ideal, Anda pasti sudah sering mendengar tentang khasiat teh hijau yang sudah tidak asing lagi dikenal sebagai minuman alami untuk menurunkan berat badan.

Teh hijau merupakan minuman sehat karena mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Bagi Anda yang sedang diet, minum teh hijau akan membantu pembakaran lemak di tubuh karena teh hijau mengandung ketekin polifenol. Jika Anda mengonsumsi teh hijau setiap hati, maka 70 kalori akan terbakar dalam satu hari.

Selain itu teh hijau juga bermanfaat untuk mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh, dengan demikian lemak dalam tubuh akan berkurang.

Hal lain yang dapat dilakukan oleh teh hijau adalah membantu proses metabolisme dalam tubuh. Teh hijau, makan makanan yang sehat dan olah raga adalah gabungan yang baik untuk membantu Anda mendapatkan berat badan ideal. Dengan mengonsumsi teh hujau, maka dapat mencegah obesitas jarena teh hijau dapat mencegah gerakan glukosa dalam sel lemak.

Selain manfaatnya untuk menurunkan berat badan, masih banyak lagi manfaat minuman teh hijau bagi kesehatan Anda, di antaranya adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Teh hijau dapat membantu melindungi tubuh dari sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kesehatan kulit karena dapat menyebabkan kanker kulit.

Teh hijau juga bermanfaat untuk membersihkan jerawat. Hal tersebut karena teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah jerawat.

Penyakit diabetes pun dapat dicegah dengan minum teh hijau secara teratur. Teh hijau mampu mengatur kadar gula dalam darah yang menyebabkan timbulnya penyakit diabetes.

Mengonsumsi teh hijau juga dapat mencegah risiko penyakit kanker karena antioksidannya yang lebih kuat dari vitamin C dan vitamin E. Karena itu, teh hijau dapat membuat tubuh terlindung dari sel kanker.

Cara mengonsumsi teh hijau pun cukup mudah. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menikmati teh hijau Anda:

  • Minum teh hijau sebanyak 2-3 cangkir tiap hari
  • Walaupun teh hijau memiliki banyak sekali manfaat, namun jangan mengonsumsi teh hijau terlalu sering karena teh hijau mengandung tanin dan flavonoid yang dapat memicu keracunan atau kerusakan hati jika dikonsumsi terlalu sering.
  • Saat mengonsumsi teh hijau, jangan dalam keadaan perut kosong
  • Teh hijau mengandung kafein yang bagi sebagian orang bisa menyebabkan kambuhnya penyakit lambung.
  • Hindari mengonsumsi teh hijau sehabis makan
  • Mengonsumsi teh hijau sehabis makan bisa membuat tubuh terhambat proses penyerapan nutrisinya.
  • Demikian tadi adalah manfaat dari teh hijau dan tips untuk mengonsumsinya, semoga bermanfaat untuk Anda.(AYK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here