Terapi untuk Mengatasi Impotensi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Banyak pria mengalami impotensi, namun diam-diam ia malu mengungkapkannya. Hal ini wajar mengingat impotensi terkait dengan kejantanan seseorang. Berbagai cara bisa dilakukan oleh penderita impotensi untuk mengembalikan keperkasaannya.

Salah satu cara untuk mengatasi impotensi adalah melalui terapi. Sejumlah terapi bisa diterapkan bagi penderita impotensi seperti di bawah ini:

  • Terapi estosteron

Terapi yang kini tengah populer dan juga banyak diandalkan penderita impotensi adalah terapi testosteron. Terapi ini pada dasarnya bisa digunakan untuk pengobatan gangguan kesehatan seksual lainnya juga. Para penderita ejakulasi dini pun mampu diatasi dengan melakukan terapi semacam ini. Berbagai manfaat terapi ini antara lain membantu meningkatkan daya ingat serta konsentrasi, meningkatkan massa otot. Untuk memperoleh segala manfaat tersebut, memang para pria yang menempuh terapi ini kudu ekstra bersabar. Cukup lama untuk dapat merasakan manfaat dari terapi ini. Bahkan suntikan hormon testosteron pun harus dilakukan berkala supaya organ seks dapat normal kembali.Hal lain yang patut untuk jadi bahan pertimbangan adalah soal harganya. Biaya untuk terapi ini jelas tidaklah murah dan cukup menguras kantong.

  • Yocon

Obat ini asalnya adalah dari kulit kayu, jenis kayu yang dimanfaatkan adalah pohon yohimbe dari Afrika. Obat ini sangat baik untuk mengatasi impotensi pada pria meski penderita baru bisa melihat hasilnya sampai delapan minggu. Yohimbe sendiri adalah sejenis pohon yang hanya akan dapat dijumpai di Afrika Barat. Selain di Afrika Barat, negara lain di mana pohon ini tumbuh adalah di Gabon, Kongo, Kamerun serta Nigeria. Karena di dalamnya terkandung alkaloid, maka sudah pasti ada banyak manfaat yang ditawarkan oleh obat ini.

  • Alat vakum

Pria dengan masalah impotensi bisa mencoba untuk memakai alat vakum yang sesuai dengan penisnya. Pompa ini akan mengeluarkan udara melalui tabungnya ke luar. Tabung hampanya itu sendiri diketahui terbuat dari plastik. Darah kemudian akan tertarik ke dalam penis, maka dari situlah ereksi dapat dihasilkan. Ini dikarenakan adanya tekanan negatif yang terjadi pada ruangan hampa tersebut. Bila ingin menggunakannya, setelah pemakaian bisa langsung mengenakan gelang karet di area pangkal penis. Ini perlu dilakukan demi mencegah supaya darah tidak keluar dari sana.

  • Suntikan

Obat-obat suntikan dianjurkan pula oleh dokter pada umumnya dan biasanya pasien pun akan disarankan melakukannya sendiri. Papaverin injeksi adalah salah satu contoh obat injeksi yang dapat digunakan untuk menyembuhkan impotensi. Selain itu, juga ada Prostin VR atau prostaglandin yang dapat disuntikkan langsung ke bagian penis.

  • GainsWave

Prosedur GainsWave masih terbilang baru sebagai terapi untuk mengatasi impotensi. Prosedur ini bekerja dengan menggunakan gelombang suara untuk memperbaiki aliran darah di penis yang memungkinkan ereksi. Terapi ini sudah tersedia di beberapa negara. Meski demikian, pakar kesehatan lelaki, Dr Michael Reitano mengatakan bahwa prosedur ini belum disahkan oleh BPOM setempat sebagai pengobatan untuk disfungsi ereksi. Namun klinik yang memiliki prosedur ini sudah mendapatkan persetujuan untuk menggunakan teknologi ini sebagai bagian dari rehabilitasi medis. (SBA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here