Tingkatkan Libido Dengan Coklat Hitam

SehatFresh.com – Manfaat cokelat yang paling populer adalah cokelat dapat merangsang pelepasan serotonin dan endorfin, yang dapat meningkatkan suasana hati dan meredakan stres. Tidak hanya sebatas itu, ternyata makan cokelat secara teratur juga bisa memberikan dampak positif fungsi seksual. Namun, semua cokelat tidaklah sama. Cokelat susu atau cokelat putih biasanya telah melalui tahapan proses yang lebih panjang sehingga lebih banyak nutrisi yang hilang di dalamnya. Hanya cokelat hitam (dark chocolate) yang masuk ke dalam kategori makanan peningkat libido (afrodisiak).

Cokelat hitam mengandung L-arginine, yaitu asam amino yang dapat menjadi peningkat gairah seks alami bagi wanita maupun pria. Senyawa ini bekerja dengan meningkatkan oksida nitrat (nitric oxide, NO) dan meningkatkan aliran darah ke organ seksual sehingga meningkatkan keinginan, sensasi, dan kepuasan seksual.

Manfaat L–arginine ini pulalah yang membantu menurunkan tekanan darah sehingga menjaga fungsi jantung tetap sehat. Sedangkan, antioksidan flavonoid dalam cokelat hitam membantu sel-sel tubuh melawan kerusakan yang disebabkan radikal bebas. Senyawa ini membantu mencegah aterosklerosis (pengerasan arteri) serta meningkatkan aliran darah ke jantung. Selain menurunkan risiko sakit jantung, ini juga membuat ereksi lebih maksimal.

Cokelat hitam juga bisa dikatakan sebagai antidepresan alami karena memberi efek positif pada suasana hati. Para peneliti menemukan bahwa molekul dalam cokelat hitam yang mirip dengan asam valproik. Ini merupakan bahan kimia yang sering digunakan dalam obat penenang. Cokelat hitam juga mengandung phenylethylamine (PEA). PEA dapat merangsang pelepasan dopamin di otak dan anandamide, yang terkait dengan motivasi dan kesenangan yang terkait dengan orgasme.

Kandungan theobromine dalam cokelat hitam akan bekerja pada sistem saraf pusat sehingga menyebabkan seseorang merasa terangsang dan bergairah. Saat cokelat meleleh di dalam mulut, sensasi menyenangkan akan dirasakan lidah dan mulut serta senyawa di dalamnya mulai menstimulasi otak. Perasaan bahagia dan tenang yang muncul dapat membuat Anda dan pasangan bisa lebih menikmati momen kebersamaan dalam berbagai situasi.

Dipublikasikan dalam “Journal of Sexual Medicine”, hasil riset dari para peneliti Italia menemukan bahwa wanita yang makan cokelat setiap hari memiliki libido lebih tinggi serta memiliki gairah seksual dan kepuasaan seksual lebih baik, daripada mereka yang tidak. Mereka juga menyebutkan bahwa makan sekeping kecil cokelat hitam (dengan 70% kakao) setiap harinya benar-benar dapat membantu meningkatkan gairah seksual.

Sumber gambar : www.SehatFresh.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY