Tips Agar Memiliki Payudara Padat dan Berisi

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com  Memiliki payudara padat dan berisi bisa dikatakan dambaan setiap kaum hawa. Wanita yang mempunyai payudara padat dan berisi akan lebih percaya diri, sehingga menjadi pusat perhatian. Realitanya tidak semua wanita memiliki payudara padat dan berisi. Lantas apa yang harus dilakukan wanita agar memiliki payudara yang padat dan berisi?

Menurut Saleha (2009) perawatan payudara umumnya dilakukan pada ibu setelah melahirkan atau masa menyusui dengan tujuan agar air susu keluar dengan lancar. Perawatan payudara juga bisa katakan sebuah tindakan merawat payudara, khususnya pada masa nifas guna memperlancarkan pengeluaran ASI.

Untuk memperoleh payudara yang padat dan berisi, banyak wanita rela mengeluarkan uang guna biaya operasi plastik. Padahal cara mengencangkan payudara seperti itu menimbulkan risiko negatif, yang cukup berbahaya bagi tubuh. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini enam cara mudah untuk mengencangkan payudara wanita.

  1. Wanita perlu menggunakan bra yang tepat

Untuk mendapatkan payudara yang padat dan berisi, wanita perlu menggunakan bra yang sesuai. Pasalnya kesalahan memakai bra bisa menyebabkan payudara terjepit, sehingga aliran darah terganggu. Penggunaan bra yang tidak sesuai secara terus-menerus akan menyebabkan payudara mengendur. Pakailah bra khusus yang telah di desain untuk menjaga atau mengembalikan payudara, agar menjadi padat dan berisi.

  1. Wanita membiasakan diri untuk berdiri tegak

Posisi tubuh tegak rupanya memiliki pengaruh pada bentuk payudara. Hal itu dikarenakan bentuk payudara terlihat lebih indah, jika wanita terus berdiri atau berjalan dengan posisi tegak. Wanita perlu membiasakan diri untuk tidak membungkuk, saat berdiri atau pun ketika berjalan.

  1. Bisa menggunakan masker payudara

Masker yang terbuat dari bahan alami dapat membantu dalam membentuk payudara agar lebih padat dan berisi. Masker payudara bisa dibuat dari buah pisang muda, lantas ditumbuk atau pun diblender hingga halus. Boleh juga menambahkan sedikit madu, kemudian diaduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan masker tersebut pada payudara sambil dipijat perlahan-lahan. Buah pisang yang mengandung vitamin E dan mineral, bermanfaat untuk melembutkan serta mengencangkan payudara secara alami.

  1. Lakukan olahraga yang membentuk otot dada

Payudara terdiri dari kelenjar, lemak, dan saluran. Sementara itu di sebelah bawah payudara, terdapat otot dada. Dengan memperagakan beberapa gerakan olahraga, maka otot dada bisa terbentuk. Olahraga yang teratur dapat membuat payudara lebih padat dan berisi. Olahraga yang bisa dilakukan antara lain jogging, jalan cepat, renang, tenis, bersepeda, hingga push up.

  1. Mengkonsumsi makanan yang tepat

Beberapa penelitian menunjukkan jika mengkonsumsi makanan tertentu bisa mengurangi risiko kanker payudara pada wanita. Makanan yang layak dikonsumsi agar payudara sehat antara lain buah, sayuran yang mengandung antioksidan beta-karoten, hingga makanan yang mengandung asam lemak omega-3 (alpukat, minyak ikan, dan telur)

  1. Berhenti merokok

Wanita harus menghentikan kebiasaan merokok agar memiliki payudara padat dan berisi. Pasalnya selain membahayakan kesehatan, nikotin juga mempercepat proses penuaan dan merusak elastisitas pada kulit. (APY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here