Tips Agar Patah Tulang Cepat Sembuh

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat, banyak orang yang merasa jengah dengan kondisinya ketika patah tulang. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan tulang dengan cepat dengan beberapa tips.

Cara yang Bisa Ditempuh untuk Menyembuhkan Patah Tulang

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan patah tulang ialah sebagai berikut:

  • Minuman Teh

Kamu bisa secara aktif minum teh hijau. Teh hijau banyak mengandung anti oksidan yang bisa bermanfaat dalam penghambatan sel kanker. Teh hijau sudah secara turun-temurun digunakan sebagai penyembuhan patah tulang.

  • Meningkatkan Kadar Kalsium

Kalsium merupakan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh sehingga tubuh tetap bugar. Kalsium dan vitamin D diserap oleh tubuh secara bersamaan. Kalsium merupakan nutrisi yang sangat cepat untuk menyembuhkan tulang. Kalsium bisa dikonsumsi dalam bentuk suplemen.

  • Jangan Merokok

Terbukti orang-orang yang aktif merokok biasanya memiliki kepadatan mineral tulang yang semakin berkurang. Para perokok biasanya memiliki waktu penyembuhan yang lebih lama sehingga menggangu aliran darah.

  • Pemijatan

Pemijatan bisa dilakukan untuk meningkatkan aliran darah dan sirkulasi semakin lancar di dalam tubuh. Kamu bisa melakukannya dengan cara memijat jaringan lunak yang ada di sekitar tulang yang mengalami patah. Pemijatan ini akan membuat sirkulasi darah lancar sehingga membuat nutrisi dapat mengalir secara lebih cepat. Pemijatan perlu dilakukan secara ringan serta lembut sehingga tulang tidak bergeser.

  • Terapi Panas

Terapi panas dapat dilakukan untuk mengatasi tulang yang retak, patah, dan bergeser. Terapi tulang juga bisa dilakukan dengan cara sebanyak 3 kali sehari selama 30 menit. Patah tulang yang tidak di sertai luka bisa menimbulkan infeksi yang semakin parah.

  • Latihan

Latihan dapat dilakukan untuk memperkuat otot yang ada di sekitar area yang mengalami patah tulang. Latihan dapat dilakukan untuk mengatasi patah tulang atau retak harus di lakukan dengan hati-hati sehingga tidak membuat patah tulang semakin parah.

  • Es Batu

Es batu dapat mengobati patah tulang menggunakan es batu sehingga peradangan bisa lebih sembuh. Es batu sangat bermanfaat bagi kesehatan sehingga rasa nyeri di area patah tulang bisa semakin sembuh.

  • Penggunaan Kain

Untuk menyembuhkan patah tulang bisa dilakukan dengan menggunakan kain. Penggunaannya dengan cara melilitkan kain di area kaki yang patah. Patah tulang bisa ditopang menggunakan kain sehingga tulangnya tidak bergeser.

  • Penggunaan Gips

Kamu bisa menggunakan gips untuk mengatasi patah tulang. Pemasangan gips bisa dipakai untuk mengatasi tulang dimana posisi tulang harus tetap sama sehingga tulang tidak menjadi bergeser semakin parah.

Demikian informasi mengenai tips agar patah tulang bisa semakin sembuh. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here