Tips Alami Melentikan Bulu Mata

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mata yang indah juga menjadi salah satu komponen yang mempercantik penampilan seorang wanita. Sehingga berbagai alat make up pun digunakan agar mata terlihat indah. Salah satu hal yang membuat mata indah adalah jika anda memiliki bulu mata yang lentik.

Namun sayangnya tidak semua wanita memiliki bulu mata yang lentik, ada yang terlalu tipis dan ada yang terlalu lulus serta masalah bulu mata lainnya. Bulu mata yang tidak lentik atau tidak indah disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor usia, faktor keturunan, kosmetik, kurang nutrisi dan sering menggosok mata.

Untuk membuat bulu mata lentik biasanya wanita menggunakan mascara dan alat penjepit bulu mata agar menjadi sentuhan si bulu mata menjadi lentik. Namun cara ini cukup tidak praktis karena setiap hari anda harus melakukan hal itu, menjepit dan mengoleskan maskara pada bulu mata.

Ada cara agar anda tak perlu repot setiap hari menggunakan alat make up agar bulu mata menjadi lentik. Caranya mudah yaitu secara alami. Berikut tips alami untuk melentikan bulu mata:

  1. Mengoleskan minyak zaitun

Minyak zaitun memang sudah tidak diragukan lagi dalam dunia kecantikan karena banyak manfaat yang dimilikinya. Salah satunya dapat melentikan bulu mata anda. Jadi anda bisa melakukan tips mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata. Cukup oleskan pada bulu mata sebelum anda tidur secara rutin.

  1. Gunakan kemiri

Untuk menggunakan kemiri sebagai cara alami melentikan bulu mata yang digunakan adalah minyaknya. Caranya dengan mengoleskan minyak kemiri pada bulu mata diamkan beberapa menit dan bilas dengan air. Selain bulu mata menjadi lentik juga bertambah lebat.

  1. Gunakan sendok

Menggunakan sendok untuk melentikan bulu mata caranya yaitu siapkan sendok teh yang bersih. Panaskan sendok dengan mencucinya menggunakan air panas. Tempelkan sendok pada kelopak mata secara horizontal atau menyamping. Lalu tekan bulu mata dengan sisi sendok yang cembung selama 30 detik. Lalu ulangi cara tersebut pada bagian bulu mata satunya lagi.

  1. Lidah buaya

Tips alami selanjutnya yaitu menggunakan lidah buaya agar bulu mata menjadi lentik. Anda cukup menggunakan gel pada lidah buaya, oleskan pada bulu mata. Sekarang anda juga dapat dengan mudah mendapatkan lidah buaya tanpa memeras gel langsung dari tanamannya, tapi dipasaran sudah banyak yang menjual gel lidah buaya.

  1. Cotton Bud

Tips alami yang terakhir ini mungkin cukup unik yaitu menggunakan cotton bud. Cotton bud memiliki fungsi untuk membersihkan telinga, tapi ternyata juga membantu melentikan bulu mata. Caranya, Pakai maskara di mata seperti biasa, jangan sampai mengering. Setekah itu posisikan cotton bud dengan arah horizontal di sepanjang garis bawah bulu mata.

Gunakan batangnya untuk mendorong helai – helai bulu mata ke arah atas. Tekan sampai bulu mata menjadi lentik dan biarkan selama tiga puluh detik atau sampai maskara mengering.Lakukan hal yang sama pada bulu mata bagian bawah dan mata yang satu lagi. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here