Tips Berhubungan Intim di Malam Hari saat Bulan Ramadhan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan mulia yang dimanfaatkan umat Islam untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya. Pada umumnya, umat Islam akan berlomba-lomba beribadah dan menjauhi perbuatan yang dapat membatalkan puasa. Salah satu perbuatan yang dilarang tersebut adalah berhubungan intim.

Aktivitas bercinta di saat bulan Ramadhan memang dibatasi. Tak tanggung-tanggung dalam beberapa riwayat, jika pasangan suami-istri berhubungan seks di siang hari saat bulan Ramadhan, maka tak hanya membatalkan puasanya. Ganjaran lainnya ialah harus memerdekakan hamba sahaya (budak). Jika tak mampu, maka harus berpuasa 60 hari setelah bulan Ramadan. Jika tak mampu juga, maka pelakunya harus memberi nafkah 60 fakir miskin.

Tapi, bukan berarti selama bulan Ramadhan sama sekali tak boleh berhubungan intim. Seperti dilansir Islamqa, hubungan seksual suami-istri diperbolehkan dilakukan pada malam hari hingga awal fajar. Hubungan intim suami-istri haram hukumnya jika dilakukan pada siang hari.

Agar nyaman berhubungan badan selama Ramadhan tanpa mengganggu puasa Anda, maka ada beberapa tips yang bisa Anda coba.

  • Bercinta adalah ibadah

Dalam Islam, hubungan seks dengan pasangan yang sah termasuk ibadah. Oleh sebab itu, melakukannya berarti mendapat pahala. Terlebih, pahala di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan. Jadi, niatkan hubungan seks tersebut sebagai bentuk ibadah. Jangan merasa terbebani dan lakukanlah dengan hati senang dan ikhlas. Anda berdua akan lebih menikmatinya.

  • Ubah jadwal

Pintar-pintarlah mencari waktu yang tepat melepaskan hasrat karena waktu yang relatif sempit selama Ramadhan. Setelah berbuka di sore hari hingga tarawih, Anda masih punya waktu beberapa jam hingga masuk waktu sahur. Manfaatkan waktu ini untuk bermesraan dengan pasangan. Ada kemungkinan, Anda harus mengubah ‘jam-jam rutin’ untuk berhubungan intim di bulan Ramadhan.

  • Perhatikan asupan

Perhatikan asupan Anda saat berbuka puasa. Dari penelitian, beberapa jenis makanan diketahui dapat menurunkan gairah seks. Minuman bersoda, misalnya, selain dapat berakibat buruk bagi tubuh, terlalu sering minuman bersoda juga akan mempengaruhi kehidupan seksual Anda. Segelas minuman bersoda mengandung pemanis buatan jenis aspartam yang mempengaruhi tingkat serotonin dalam tubuh. Padahal, hormon ini sangat penting untuk kenikmatan seksual.

  • Saling mengerti

Anda dan pasangan harus memiliki pikiran yang selaras, tanpa ada keinginan memaksakan kehendak atau menang sendiri. Bila salah satu dari pasangan enggan bermesraan, pasangan lainnya harus mengerti. Jika hubungan intim suami-istri dilakukan dengan cinta, selain pahala, juga bisa menghapuskan dosa-dosa.

  • Mandi wajib

Mandi wajib setelah berhubungan tetap harus dilakukan sebelum waktu imsak masuk. Maka, aturlah waktu sebaik-baiknya agar Anda tidak kerepotan usai bercinta di bulan puasa. (SBA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY