Tips Berhubungan Intim Tanpa Khawatir Melewatkan Sahur

SehatFresh.com – Berhubungan intim di bulan Ramadhan tidak dilarang sama sekali. Pasangan suami-istri boleh melakukannya di malam hari hingga waktu fajar tiba. Tapi, Anda juga harus pintar-pintar mencari waktu melakukannya agar tidak melewatkan waktu sahur.

Cara pertama ialah dengan sangat selektif memilih menu makanan dan minuman berbuka puasa. Hindari makanan dan minuman terlalu manis yang membuat gula darah cepat naik. Setelah naik, tak lama berselang gula darah turun sehingga menyebabkan badan lemas. Lebih baik, saat berbuka, segera cukupi kebutuhan cairan tubuh setelah seharian berpuasa dengan konsumsi air mineral.

Cara berikutnya ialah jangan makan melampaui batas saat perut semestinya beristirahat. Dengan kata lain, jam tidur yang seharusnya Anda sudah terlelap, bisa saja terganggu dengan kerja organ usus serta lambung yang dikarenakan melahap makanan di atas jam 9 atau jam 10 malam.

Tak hanya itu, Anda juga sebaiknya menjaga mood dengan mengutarakan keinginan Anda lalu berdiskusi dengan pasangan. Ini baik untuk membuat seks bukan sekadar pelampiasan biologis, namun juga cara mempererat ikatan kasih sayang.

Pastikan urusan menu sahur sudah beres disiapkan. Bisa saja, misalnya, Anda hanya tinggal menghangatkan kembali menu sahur nanti. Alasan seks tidak terasa intens dan intim dikarenakan masing-masing pasangan memiliki perhatian yang teralihkan dari pikirannya. Ini justru mengakibatkan konsentrasi Anda harus terpecah dan akhirnya membuat seks tidak dapat dinikmati, melainkan hanya demi kewajiban semata. Jadi, pastikan semua urusan terkait menu sahur dan perincian tugas menjelang sahur lainnya sudah disiapkan.

Setelah tiba waktu berbuka, salah satu di antara pasangan mungkin langsung ingin bercinta. Namun, sebaiknya ditunda dahulu selama minimal dua jam setelah berbuka puasa. Ini penting karena perut masih merasa kenyang dan organ-organ tubuh sedang bekerja mencerna makanan. Jika langsung melakukan hubungan intim, rasa sakit akan muncul pada perut sehingga tidak baik bagi kesehatan tubuh, Ladies.

Anda juga bisa berhubungan intim sebelum sahur. Jika waktu sahur hampir selesai, maka pilihan quickie sex atau seks kilat sebelum sahur bisa menjadi pilihan. Meski begitu, usahakan Anda tetap melakukan beberapa posisi seks.

Beberapa posisi seks yang bisa dilakukan saat seks kilat sebelum sahur antara lain the lotus. Gaya ini bisa dilakukan dengan cara duduk berhadapan. Posisi ini bisa membuat Anda dan pasangan terasa sangat intim lantaran bisa saling berpelukan erat. Posisi ini membuat suami mudah melakukan stimulasi di area klitoris dan puting. Menariknya, dilakukan sambil duduk berhadapan, Anda pun bisa melakukannya sambil berciuman.

Dan, jangan lupa membersihkan diri untuk bersiap santap sahur serta melakukan ibadah shalat subuh setelahnya. (SBA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY