Tips Berpenampilan Casual di Hari Raya

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Dalam  menghadapi Hari Raya Idul Fitri, umumnya masyarakat Indonesia berlomba-lomba menggunakan pakaian terbaik. Meski tidak ada keharusan untuk mengenakan pakaian baru, namun kenyataannya setiap orang akan berusaha mempersiapkannya.

Umumnya para wanita telah berbelanja pakaian jauh-jauh hari, sebelum Idul Fitri tiba. Tujuannya adalah agar mendapatkan harga yang lebih murah, sekaligus model-model yang masih banyak. Namun kini tidak hanya wanita yang sibuk mencari baju Lebaran, tetapi juga para pria.

Memang tidak lengkap apabila hanya wanita yang tampil casual, sedangkan pria tampil seadanya. Tidak ada salahnya untuk pria yang ingin merayakan Hari Lebaran bersama sanak keluarga, tampil casual dan terlihat keren.

Sebenarnya tidak susah bagi pria untuk tampil casual saat Lebaran. Pasalnya penampilan pria lebih simpel, tidak seperti wanita yang membutuhkan banyak pernak-pernik. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini tips tampil lebih casual untuk pria saat lebaran.

Pria bisa menggunakan baju koko yang bervariasi

Memakai baju koko ketika lebaran menjadi salah satu trend bagi masyarakat Indonesia. Seolah-olah baju koko terlihat lebih identik untuk dipakai para pria. Kini pemilihan baju koko sudah memiliki banyak variasi, sehingga tidak selamanya berwarna putih.

Misalnya saja variasi batik pada baju koko bisa menjadi alternatif pilihan untuk tampil lebih casual ketika lebaran tiba. Selain baju koko dengan variasi batik, pria juga dianjurkan untuk memilih motif yang cocok dengan warna kulit.

Pria melengkapi baju koko dengan peci

Kemudian tips untuk tampil lebih casual ketika lebaran adalah dengan memakai peci sebagai pelengkap baju koko. Seperti yang diketahui jika peci adalah salah satu aksesoris yang dimanfaatkan untuk melengkapi baju koko. Di satu sisi peci juga memiliki fungsi untuk menahan rambut agar tidak terurai ketika sujud. Pilih peci yang cocok untuk dipadukan dengan baju koko yang dipakai.

Pria bisa memadukan asesoris jam tangan

Tidak hanya memakai baju koko dan peci, para pria juga bisa tampil lebih casual ketika lebaran dengan memanfaatkan jam tangan. Terlebih saat ini sudah banyak berbagai pilihan jam tangan, sehingga bisa membantu penampilan pria menjadi lebih keren.

Padukan dengan memakai celana jeans atau celana berbahan kain

Tips berikutnya untuk tampil lebih casual saat Lebaran adalah dengan memilih celana yang akan dipakai. Pria bisa menentukan apakah ingin menggunakan celana jeans atau berbahan kain untuk dipadukan dengan jam tangan, baju koko dan peci. Intinya celana yang digunakan harus selaras.

Jangan lupa memakai parfum agar wangi

Terakhir untuk tampil lebih casual adalah dengan menggunakan parfum yang memang dijual khusus untuk pria. Penggunaan parfum bisa menambah tampilan lebih menarik, karena aroma yang harum. Tentu saja orang-orang di sekitar tidak akan merasa terganggu dengan bau badan. (APY)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here