Tips Cara Berpakaian Bagi Wanita dengan Ukuran Tubuh Big Size

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pembaca setia, adakah yang merasa bingung memilih baju karena bentuk tubuh yang gemuk? Padahal para Pembaca harus tampil percaya diri setiap hari. Lalu bagaimana tipsnya?

Para Pembaca ada baiknya memperhatikan detail ukuran baju big size yang akan dibeli. Baik dilihat dari material pakaian (spandek, jersey, katun, polyester, atau denim/jeans) dan ukuran baju yang dipilih. Baik itu ukuran lingkar pinggang, lingkar ketiak lingkar dada, lingkar pinggul, dan panjang baju.

Tips Berpakaian Ukuran Big Size

  • Padu-padankan warna. Memadukan berbagai warna pakaian akan memberikan efek yang luar biasa bagi penampilan seseorang seperti misalnya warna gelap akan menyembunyikan tumpukan lemak, sedangkan warna terang akan menonjolkan bagian tubuh. Pilih bagian tubuh yang hendak ditonjolkan, jika ingin menonjolkan bagian atas maka warna terang sebagai atasan dan warna gelap sebagai bawahan, begitu juga sebaliknya.
  • Pilihlah pakaian dengan motif gambar besar. Motif baju yang bergambar besar akan membuat terlihat lebih besar, sedangkan motif kecil akan membuat terlihat lebih kecil. Ada baiknya ukuran tubuh gemuk menggunakan motif kecil sebagai atasan dan bawahan menggunakan warna polos.
  • Pilihlah motif garis vertikal. Pilih saja motif baju dengan garis diagonal atau vertikal. Hindari memakai motif horizontal, kecuali pada bagian payudara agar terlihat lebih besar.
  • Jangan memakai baju dengan hiasan renda. Hiasan renda hanya membuat tubuh Anda semakin penuh dan tebal.
  • Jangan memakai baju terlalu longgar. Pakaian longgar akan memberikan kesan kedodoran dan semakin terlihat gemuk.
  • Jangan memaki baju dengan tekstur yang tebal dan kaku. Tektur baju yang tebal dan kaku hanya akan memberikan kesan gemuk. Jika ingin memkai denim yang kaku, jangan menggunakan model hipster karena akan semakin telihat lebih pendek dan lebih gemuk.
  • Jangan memakai baju bermotif ramai. Ada baiknya tubuh gemuk memilih yang memilih motif random dan jangan terlalu penuh karena akan memberikan efek lebih terlihat gemuk.
  • Gunakanlah layer. Anda bisa menggunakan layer atau lapisan dalam baju dengan kaos polos atau tanktop yang tidak terlalu ketat agar tetap bisa menyembunyikan lipitan lemak Anda. Kemudian pakai blazer atau kardigan.
  • Jangan memakai bawahan rampel atau lipit. Bawahan rampel atau lipit hanya memberikan dampak lebih gemuk karena tubuh terlihat begitu penuh lipatan.

Demikian informasi mengenai tips memakai baju dengan ukuran tubuh bige size. Semoga artikel ini dapat memberikan bahan rujukan agar Pembaca tampil lebih percaya diri dengan ukuran tubuh gemuk. Pilihlah baju dengan bijak, bukan berdasarkan keinginan saja. Ada baiknya banyak membacar referensi juga. (MLS).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here