Tips Hidup Sehat Agar Awet Muda

SehatFresh.com – Setiap manusia pasti ingin hidup sehat. Tahukah Anda jika hidup sehat juga dapat menambah awet muda? Ya, awet muda merupakan dambaan bagi setiap orang, khususnya para kaum hawa. Awet muda bisa dimulai dengan menjalani hidup sehat. Mulai dari asupan makanan, pola tidur, sampai aktivitas sehari-hari. Bagaimana cara menjalani hidup sehat agar lebih terlihat awet muda?

Sebelumnya cari tahu terlebih dahulu pengertian sehat. World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa pengertian sehat adalah suatu keadaan kondisi fisik, mental, dan kesejahteraan sosial yang merupakan satu kesatuan dan bukan hanya bebas dari penyakit atau kecacatan. Pengertian tersebut menggambarkan dengan jelas bahwa sehat juga tidak harus mengonsimsi makanan maupun vitamin, akan tetapi sehat juga bisa dimaksudkan ke dalam sehat rohani dan jasmani.

Sebenarnya hidup sehat mudah sekali dijalani asalakan Anda tekun untuk menajalani nya mulai dari hal-hal sederhana seperti tidur tepat waktu. Berikut beberap tips jika anda ingin hidup sehat dan awet muda:

  1. Minum air putih minimal delapan gelas sehari

Sering meminum air putih sebanyak delapan gelas per hari juga dapat mencegah penuaan dini dan keriput di wajah. Ini karena air putih dan mineral sangat baik untuk menetralisir racun dalam tubuh, sehingga kulit akan terasa dalam kondisi yang lembab. Air putih juga sangat bermanfaat untuk mencegah datangnya jerawat di wajah. Minumlah air putih delapan gelas sehari agar kulit tetap lembab, kencang, dan terlihat awet muda.

2. Tidur secara teratur serta hindari begadang

Jika Anda sering begadang maka munculnya penuaan dini akan semakin cepat. Jika terlalu banyak begadang muka akan pucat karena darah berkurang. Begadang juga akan menyebabkan timbulnya kantung mata yang akan membuat wajah Anda terlihat tua.

3. Kurangi kebiasaan merokok dan minum kopi

Jika Anda penggemar kopi, ada baiknya hindari sering meminum kopi, karena di dalam kopi banyak mengandung kafein yang akan membuat wajah  semakin cepat tua. Bagi perokok, sebaiknya dibuang jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut, karena selain merugikan kesehatan, rokok juga dapat membuat wajah Anda cepat keriput. Kenapa begitu? karena rokok banyak mengandung zat beracun serta bahan aktif berbahaya yang akan mempercepat penuaan dini.

  1. Rutin menjalani olahraga

Banyak orang yang enggan melakukan olahraga karena malas dan alasan kesibukan yang begitu padat. Padahal olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh agar tetap bugar. Sesibuk apapun kegiatan Anda, cobalah untuk meluangkan waktu setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk menjalani olahraga. Durasi olahraga juga tidak terlalu panjang, cukup tiga puluh menit hingga satu jam sudah sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan membuat Anda tampil awet muda.

  1. Gunakan Produk Kecantikan yang aman

Pilih produk kecantikan yang sesuai dengan usia Anda saat ini. Kandungan yang ada dalam produk perawatan tersebut diformulasikan untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan seperti kulit keriput dan noda hitam. Perawatan ini juga akan menjaga sistem metabolisme kulit agar tetap stabil.

Sehat juga cantik bisa datang begitu saja kepada kita, asalkan kita mau teratur dalam menjalani kehidupan secara sehat, baik itu rohani  (sehat jiwa, biasanya untuk mendapatkan sehat rohani dilakukan dengan cara beribadah) maupun jasmani (sehat raga, biasanya dilakukan dengan cara berolahraga teratur, pola makan dan tidur yang teratur).

Sumber gambar : obatantiaging.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY