Tips Hidup Sehat Bagi Wanita Karir

SehatFresh.com – Bagi wanita, penampilan adalah hal yang paling utama. Berbagai macam cara dilakukan oleh setiap wanita agar penampilan bentuk tubuhnya tetap terjaga. Bagi seorang wanita karir, kehidupan di luar rumah akan menambah tanggung jawab yang harus dipikirkan sehingga tidak jarang dapat menimbulkan rasa stres hingga membuat diri sendiri menjadi kurang terurus. Hal ini tentunya sangat tidak baik. Seorang wanita karir harus menjaga penampilannya, salah satunya dengan mempertahankan bentuk tubuh mereka agar tetap ideal. Oleh karena itu, pola hidup sehat sangat penting bagi mereka yang memilih menjadi wanita karir.

  • Makan teratur
    Sebelum pergi bekerja, selalu sempatkan sarapan pagi terlebih dahulu dengan mengonsumsi makanan yang sehat, seperti susu dan roti. Sarapan di pagi hari sangat penting dalam menjaga kebugaran tubuh dan pikiran tetap sehat. Sarapan juga bisa mengurangi keinginan untuk ngemil ketika Anda berada di kantor. Tingkatkan juga konsumsi air putih agar asupan cairan dalam tubuh terpenuhi sehingga tubuh tetap segar dan tidak mengalami dehidrasi. Sempatkan juga untuk menyiapkan bekal makan siang sehat yang terdiri dari aneka sayuran atau buah segar sebelum berangkat bekerja. Dengan membawa bekal, Anda akan terhindar dari kebiasaan membeli makanan tidak sehat yang dapat membuat tubuh Anda gemuk.
  • Pilih cemilan sehat
    Salah satu penyebab kegemukan adalah seringnya mengkonsumsi cemilan-cemilan yang mengandung kalori tinggi. Memang ngemil merupakan salah satu cara untuk tetap bersemangat di jam kerja. Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh ideal, sebaiknya mulai biasakan untuk mengonsumsi cemilan-cemilan sehat berkalori rendah. Contohnya, buah-buahan segar bisa menjadi pilihan cemilan sehat yang bisa Anda konsumsi di jam kerja.
  • Jangan terlalu lama duduk
    Terlalu lama duduk di depan layar komputer tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi pegal tapi juga menyebabkan kegemukan. Terlalu banyak duduk membuat tubuh menjadi kurang bergerak sehingga proses pembakaran kalori tidak berjalan dengan sempurna. Maka dari itu, luangkanlah waktu sebentar melakukan aktifitas ringan seperti berjalan di lingkungan sekitar kantor.
  • Tidur cukup
    Kualitas tidur juga berdampak pada berat badan. Ketika Anda tidur cukup, maka proses metabolisme di dalam tubuh dapat berjalan dengan sempurna. Maka dari itu, usahakanlah untuk selalu mendapatkan waktu tidur malam yang cukup, yaitu 7-8 jam sehari.
  • Jangan lupakan olahraga
    Saat libur bekerja di akhir pekan, Anda dapat memanfaatkan waktu luang untuk berolahraga ringan seperti lari atau senam agar bentuk tubuh semakin ideal dan indah. Jogging atau bersepeda juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk aktifitas akhir pekan yang menyehatkan.
  • Hindari stres
    Pekerjaan yang menumpuk dapat menjadi pemicu stres yang mengakibatkan nafsu menjadi tidak terjaga. Stres bisa memicu timbulnya keinginan untuk makan junk food. Saat pikiran suntuk, carilah hiburan yang tidak membuat badan Anda bertambah gemuk. Carilah aktifitas yang sehat dan aman bagi tubuh. Mencari udara segar di luar ruangan merupakan salah satu cara mengatasi tekanan kerja yang efektif. Hal ini bisa membuat tubuh lebih rileks dan fresh.

Sumber gambar : www.yahanu.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY