Tips Make Up Natural Agar Tampil Cantik Alami

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bagi setiap wanita dewasa, make up merupakan hal yang wajib. Aktivitas sehari-hari rasanya kurang lengkap jika tidak menggunakan make up. Bahkan, jika tidak menggunakannya, mereka akan merasa tidak percaya diri. Beberapa dari wanita, terkadang berdandan tidak sesuai usia dan terkesan berlebihan sehingga tidak jarang wajah mereka menjadi rusak karena menggunakan make up yang terlalu tebal.

Untuk sebagian wanita, seringkali tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan. Dan lebih bagus lagi, jika tidak ingin terlihat dandan berlebihan, gunakanlah make up yang natural. Untuk kamu yang masih pemula dalam menggunakan make up, berikut tips make up natural agar tampil cantik alami.

  1. Bersihkan Wajah

Sangat penting untuk memastikan wajah dalam keadaan bersih sebelum menggunakan make up. Bersihkan wajah dengan facial foam, kemudian keringkan dengan cara ditepuk-tepuk lembut dengan handuk kering. Lalu gunakan pelembab yang cocok dengan warna dan jenis kulit Anda.

  1. Gunakan BB Cream

Salah satu make up yang wajib digunakan sehari-hari adalah BB Cream. Dibandingkan dengan foundation, BB Cream jauh lebih baik karena kandungannya yang lebih ringan dan baik untuk wajah. Beberapa BB Cream mengandung SPF yang bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Pilihlah BB Cream yang sesuai dengan warna kulitmu agar BB Cream bisa menyatu dengan sempurna pada wajah. Setelah menggunakan BB Cream, Anda bisa langsung mengaplikasikan bedak pada wajah untuk menyempurnakan penampilan.

  1. Gunakan Bedak

Agar make up terlihat lebih natural dan alami, gunakanlah kuas dalam mengaplikasikan bedak padat atau tabur pada wajah, karena dapat memberikan hasil bedak yang terlihat ringan dan wajah tetap tertutup sempurna.

  1. Gunakan Pensil Alis

Gunakan pensil alis untuk membingkai wajah dengan sempurna. Caranya adalah dengan mengarsir perlahan dari bagian ujung dalam alis hingga ke bagian ujung luar alis sesuai dengan arah rambut alis.

  1. Gunakan Blush On

Gunakanlah blush on dengan menggunakan jari untuk hasil yang lebih natural. Jika menggunakan kuas, jangan lupa tepuk-tepuk perlahan sebelum disapukan ke pipi. Gunakan blush on sedikit saja agar terlihat alami dan tidak berlebihan. Pilih blush on dengan warna natural, seperti merah muda, oranye atau peach.

  1. Lipstick

Make up terakhir yang Anda butuhkan untuk aktivitas sehari-hari adalah lipstick. Lipstick sangat kamu butuhkan agar wajah tidak terlihat pucat. Gunakan pelembab bibir dan oleskan lipstick yang berwarna natural seperti peach, nude atau soft pink. Untuk tampilan natural, sebaiknya Anda menghindari warna-warna yang terlalu terang, seperti merah, oranye dan semacamnya. Gunakanlah lipstick nude yang warnanya mirip dengan warna bibir Anda. (SFK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here