Tips Make Up untuk Wanita dengan Wajah Berminyak

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Make up merupakan bagian terpenting bagi wanita. Tapi ada banyak wanita yang memiliki keluhan wajah berminyak sehingga sulit untuk memolesnya dengan make-up. Kulit yang berminyak selain mengganggu penampilan karena wajah mudah mengkilap, penggunaan kosmetik wajah pun cepat pudar dan cenderung mudah jerawatan dan menibulkan komedo.

Beberapa Tips Memakai Make Up Pada Kulit Berminyak

  • Pakai Make Up Primer

Pastikan Anda sudah membersihkan wajah, memakai alas bedak, dan memakai make up secara penuh. Sebaiknya Anda menggunakan make up primer pada wajah Anda terlebih dahulu, yaitu di area T, dahi, dagu, dan hidung dengan make up anti kilap dan bebas minyak.

  • Pakai Bedak Secukupnya

Penggunaan bedak secukupnya sehingga tidak terlalu tebal. Sebab jika Anda terlalu tebal memakai bedak, biasanya akan membuat pori-pori Anda semakin banyak mengeluarkan minyak dan membuat wajah menjadi lebih mengkilap. Banyak orang justru salah kaprah dalam hal ini. Karena merasa ingin menutupi minyak pada wajah malah justru mengusapnya dengan bedak yang tebal dan berlebihan.

  • Sediakan Kertas Minyak

Meskipun Anda sudah merasa memakai make-up yang sempurna, jangan lupa tetap menyediakan kertas minyak untuk mengangkat kadar minyak di area wajah. Anda juga perlu menyiapkan bedak untuk ditempelkan pada wajah yang mengkilap. Biasanya bagian hidung akan lebih banyak mengeluarkan minyak yang terlihat mengkilap di area wajah.

  • Pemilihan Produk

Apabila Anda memiliki jenis wajah yang berminyak, maka Anda membutuhkan produk anti minyak. Anda bisa memilih serangkaian produk bebas minyak sehingga tidak membuat wajah Anda semakin berminyak atau pun berjerawat.

  • Pilih Produk yang Tahan Lama

Sebaiknya Anda menggunakan produk pelembab wajah yang bersifat ringan. Jangan sampai Anda menggunakan pelembab yang sifaynya anti-aging dalam waktu yang sangat lama. Pastikan Anda memakai tabir surya sehingga tidak membuat wajah terbakar meskipun di bawah paparan sinar matahari.

  • Rutin Masker Wajah

Apabila Anda memiliki wajah yang berminyak, sebaiknya Anda mengurangi kelebihan minyak di area wajah dengan cara rutin melakukan maskeran sebanyak 1 hingga 2 kali seminggu sehingga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat wajah menjadi lebih kesat dan kencang.

  • Pilih Jenis Facial Foam

Sebaiknya Anda pilih jenis facial foam yang tidak mengandung scrub sehingga tidak memicu minyak di wajah semakin keluar dan bahkan semakin banyak mengalami jerawatan. Sebaiknya Anda memilih facial foam yang tidak berbahan scrub agar lebih mudah membersihkan tubuh. Facial foam memang membuat wajah semakin segar tapi juga

Demikian informasi mengenai pentingnya imunisasi MR bagi anak. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca (MLS).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here