Tips Membiasakan Diri Agar tidak Malas Minum Air Putih

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, apakah sebagian dari Anda hobi minum minuman yang mengandung soda, berwarna dan pemanis berlebihan? Jika ya, tidak khawatirkah Anda dengan gangguan kesehatan yang bisa jadi menjadi ancaman melalui minuman? Kira-kira bagaimana ya membiasakan diri agar tidak malas minum air putih.

Bagaimana Membiasakan Diri Minum Air Putih?

Air putih sangat baik untuk kesehatan sebagai kesehatan tubuh. Seperti menghaluskan kulit, mengatur kalori dalam tubuh, mencegah dehidrasi, menyehatkan organ ginjal dan organ lainnya, serta masih banyak lagi. Tapi faktanya masih banyak sekali yang selalu merasa malas untuk minum air putih karena tidak berasa dan berwarna. Manusia cenderung menyukai minuman yang berasa dan berwarna, padahal kandungan di dalamnya tidak baik untuk tubuh.

Beberapa hal yang dapat membiasakan diri untuk minum air putih sebagai berikut:

  • Bawalah Botol Air Minum Kemanapun

Ketika hendak sekolah, jangan lupa taruh botol minuman di tas. Ketika hendak kuliah, jangan lupa taruh botol minuman di tas. Ketika hendak bekerja, jangan lupa taruh botol minuman di tas. Pada intinya jangan biarkan tas dibawa tanpa botol air minum. Sehingga saat terasa haus, yang pertama Anda minum ialah air putih.

  • Taruh Gelas Berisi Air Putih di Kamar Tidur

Biasakanlah menaruh gelas di kamar tidur, sehingga ketika bangun tidur yang pertama Anda minum ialah air putih. Kebiasaan seseorang untuk sekedar tiduran, menonton film, mengerjakan tugas, dan melakukan banyak hal tentu sering membuat seseorang merasa kehausan. Jika kehausan itu tidak segera ditangani tentu seseorang akan cenderung mencari yang segar seperti es yang berwarna dan berasa. Tapi jika saat haus di dalam kamar dan Anda sudah menaruh air putih tentu hasilnya akan lebih baik karena bisa membiasakan diri untuk minum air putih.

  • Taruh Minum Air Putih di Meja Kerja

Di meja kerja tentu akan banyak tumpukan buku serta dilengkapi dengan komputer. Jika sudah lelah bekerja tentu akan merasa haus da nada keinginan untuk mencari minuman yang segar. Daripada kehausan tersebut berujung pada minuman yang mengandung pewarna da pemanis buatan lebih baik langsung diatasi dengan satu gelas air putih. Kebiasaan minum air putih saat kerja sangat baik.

  • Diminum Saat Ngemil

Ngemil sambil menonton televisi, menonton film, dan mengerjakan tugas ialah hal yang paling asik. Kalau ngemil biasakanlah ditemani dengan air putih. Kebiasaan ngemil didampingi dengan minum air putih menjadi salah satu yang paling jitu agar terbiasa minum air putih.

Demikian informasi mengenai tips membiasakan diri aga tidak malas minum air putih. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY