Tips Membuat Kaki Lebih Jenjang

SehatFresh.com РKaki yang jenjang memang menjadi kebanggan tersendiri bagi wanita. Hal ini pun menjadi salah satu daya tarik di mata pria. Selain memudahkanmu dalam memilih celana, kaki panjang dengan betis ramping bisa membuat penampilan lebih menarik. Ada banyak cara yang bisa dipilih wanita untuk mendapatkan bentuk kaki yang jenjang dan indah. Yang paling utama adalah dengan berolahraga. Ini difokuskan pada olahraga dengan menargetkan kaki secara langsung dengan tujuan agar lemak pada kaki berkurang. Beberapa olahraga sederhana yang bisa dilakukan adalah:

  1. Lompat tali

Skipping atau lompat tali adalah salah satu latihan yang paling mudah untuk dilakukan. Melakukan lompat tali secara teratur dapat mengencangkan otot, terutama otot kaki dan tubuh bagian bawah. Lompat tali melibatkan hampir seluruh otot tubuh sehingga efektif membakar lemak.

  1. Bersepeda

Olahraga bersepeda terbukti dapat mengencangkan dan mengecilkan bentuk kaki. Pasalnya, bersepeda melatih bagian kaki untuk bekerja lebih keras dibandingkan organ tubuh lainnya. Bersepeda membuat lemak pada kaki dibakar lebih banyak dibandingkan daerah tubuh lainnya.

  1. Jalan kaki

Jalan kaki adalah olahraga paling sederhana untuk menghilangkan lemak di seluruh tubuh, terutama bagian kaki. Saat di kantor atau di mana saja, sangat dianjurkan untuk lebih memanfaatkan tangga ketimbang lift. Meski kelihatannya sepele, namun ini telah terbukti dapat membantu membakar timbunan lemak tubuh lebih banyak terutama pada bagian tubuh bawah, seperti betis dan paha.

  1. Squats

Squats adalah olahraga yang efektif untuk mengencangkan bagian kaki. Posisikan badan tegak lurus, rentangkan tangan lurus kedepan sejajar bahu. Kemudian turunkan badan seperti posisi duduk membentuk sudut 90 derajat dan kembali lagi pada posisi semula. Lakukan sebanyak 20-25 kali dalam satu hitungan. Lakukan olahraga rutin ini tiga sampai empat kali dalam seminggu secara bertahap.

  1. Step up

Step up adalah olahraga sederhana yang mudah dilakukan di mana saja. Gerakan Step up menyerupai gerakan pada saat kita melangkah menaiki tangga. Cukup berdiri dilantai dengan satu anak tangga. Berdiri lurus dibawah anak tangga kemudian pijakkan satu kaki ke anak tangga lalu satu kaki lagi dan ulangi dengan kaki yang bergantian.

Hasil olahraga tidak akan maksimal bila tidak dibarengi pola makan yang benar. Hindari junk food dan berfokuslah pada pola makan gizi seimbang dengan lebih menekankan peningkatan konsumsi buah dan sayuran dalam menu diet harian Anda. Selain mendapatkan kaki jenjang yang diinginkan, hal ini juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Sumber gambar : danahauses.blogspot.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY