Tips Memilih Baju Lebaran yang Nyaman untuk Ibu Hamil

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seperti yang diketahui jika menghadapi Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia umumnya mempersiapkan pakaian baru untuk digunakan. Meski hal itu bukanlah sebuah keharusan, namun kenyataannya selalu dipraktikan dari tahun ke tahun.

Wanita meski sedang hamil, bukan berarti tidak boleh tampil menarik ketika menyambut Hari Raya Idul Fitri. Ibu hamil juga boleh mempersiapkan pakaian yang tepat untuk digunakan silaturahmi ke rumah saudara ataupun teman.

Memilih baju hamil harus nyaman untuk digunakan ketika berpergian. Ibu hamil harus tahu apa saja kriteria baju hamil yang tepat dan cocok digunakan selama Hari Raya Idul Fitri. Lantas bagaimana cara memilih baju lebaran yang nyaman untuk ibu hamil?

Ibu hamil perlu memilih pakaian yang mudah menyerap keringat

Ibu hamil harus mengutamakan kenyamanan dalam memilih pakaian. Apabila baju ibu kurang nyaman digunakan, maka bisa saja mengganggu kesehatan janin. Disarankan bagi ibu hamil untuk memilih pakaian yang terbuat dari katun, sehingga mudah menyerap keringat.

Ibu hamil dalam situasi normal saja mudah berkeringat, apalagi jika berjalan-jalan ke rumah saudara saat Hari Raya Idul Fitri. Otomatis keringat pasti mudah keluar dari tubuh. Disatu sisi jika keringat tidak mudah terserap oleh pakaian, maka ibu hamil akan merasa tidak nyaman.

Ibu hamil tidak harus mengikuti mode pakaian yang sedang tren

Ibu hamil jangan terpengaruh dengan mode pakaian terbaru yang mungkin saja sedang menjadi trend. Pasalnya belum tentu mode terbaru itu cocok dipakai oleh ibu hamil. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan postur atau karakter tubuh ibu hamil, yang penting masih dalam norma kesopanan.

Ibu hamil bisa memilih warna pakaian yang sesuai dengan suasana hati

Ibu hamil bisa memilih warna sesuai dengan hati, namun tetap selaras dengan suasana Lebaran. Warna-warna syahdu mungkin pantas menjadi pilihan ibu hamil. Tidak masalah menggunakan warna-warna cerah, yang penting tetap enak dipandang mata. Warna yang juga baik untuk dipilih adalah putih, karena sangat memiliki nilai religius.

Ibu hamil perlu memilih bahan yang tidak mudah kusut saat dipakai

Hindari bahan pakaian yang mudah kusut ketika dipakai bagi ibu hamil. Alhasil ketika sedang berpergian mengisi Hari Raya Idul Fitri, ibu hamil tidak terbebani dengan pakaian yang kurang nyaman. Pilih bahan yang tidak mudah kusut, sehingga juga mudah ketika ingin disetrika.

Ibu hamil jangan memakai celana atau baju yang terlalu sempit

Celana atau baju yang terlalu sempit menjadi model pakaian yang tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Celana atau baju yang sempit hanya membuat perut ibu hamil menjadi lebih tertekan, dampaknya aliran darah di kaki bisa tidak lancar. Selain itu dampak terburuk yang bisa muncul adalah mengalami sesak nafas. Gunakan celana atau baju yang memang didesain khusus untuk ibu hamil, sehingga nyaman dan lebih terlihat cantik. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY